FOTO: 5 Striker Terbaik Arsenal Setelah Era Thierry Henry

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 13 Jul 2017, 06:15 WIB
Meskipun belum ada striker Arsenal yang mampu menandingi kesuksesan sang legenda Thierry Henry. Namun ada lima nama bomber The Gunners yang memiliki kualitas bagus. Van Persie dan Adebayor diantaranya. (Foto-foto Kolase AFP)
1. Andrey Arshavin - Andrey Arshavin pernah menjadi striker andalan saat perkuat Arsenal. Pemain asal Rusia ini sukses cetak 31 gol dan 46 assists hanya dalam 145 pertandingan. (AFP/Adrian Dennis)
2. Emmanuel Adebayor - Arsenal pernah menjadikan Adebayor sebagai striker utama setelah ditinggal Thierry Henry. Bersama The Gunners, dia sukses kemas 46 gol dalam 104 laga. (AFP/Paul Ellis)
3. Olivier Giroud – Giroud merupakan striker yang memiliki finishing yang brilian. Selama berseragam Arsenal Giroud berhasil mengemas 69 gol dan 27 assists dalam 164 laga. (EPA/Rui Viera)
4. Robin van Persie - Van Persie mengambil alih tongkat lini depan Arsenal setelah ditinggal Adebayor hijrah ke Manchester City. Pemegang nomor punggung 10 ini masuk 8 pemain Arsenal pencetak gol terbanyak dengan total 132 gol. (EPA/Andy Rain)
5. Alexis Sanchez - Alexis Sanchez memiliki banyak pengaruh untuk The Gunners dalam beberapa musim terakhir. Mantan pemain Barcelona itu tampil menggila. Hanya dalam tiga musim, Alexis sudah cetak 72 gol dalam 144 laga. (EPA/Will Oliver)

Berita Terkait