FOTO: Alvaro Morata dan 5 Striker Termahal Chelsea

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 24 Jul 2017, 08:15 WIB
Berikut ini Alvaro Morata dan lima striker mahal yang pernah dibeli oleh Chelsea. Diantaranya, Hernan Crespo dan Andriy Shevchenko. (Foto-foto Kolase AFP dan EPA)
1. Alvaro Morata (Real Madrid) – Striker berusia 24 tahun ini ditebus oleh Chelsea dengan nilai transfer 80 juta euro (1,22 triliun). Banderol tersebut menjadikannya sebagai pemain termahal sepanjang sejarah tim London Biru. (AFP/Jose Jordan)
2. Hernan Crespo (Inter Milan) - Performa positif di Serie A membuat Chelsea mengucurkan dana 24 juta euro (Rp 372,22 miliar) untuk memboyongnya. Namun dia gagal menunjukan permainan terbaiknya di Stamford Bridge. (EPA/Hugo Philpott)
3. Didier Drogba (Marsille) – Publik London Biru sempat ragu dengan kedatangan pemain timnas Pantai Gading ini. Akan tetapi, pemain bernomor 11 mampu menjawab semua keraguan publik dan menjadi andalan di lini serang The Blues. (EPA/Thomas Eisenhuth)
4. Diego Costa (Atletico Madrid) - Chelsea mendatangkan striker Spanyol ini dengan harga 40 juta euro (Rp 620,51 miliar) pada 2014. Namun polemik dengan Antonio Conte menjadi dasar keinginannya untuk pergi dari Stamford Bridge. (AFP /Justin Tallis)
5. Andriy Shevchenko (AC Milan) – Chelsea meminang striker andalan AC Milan ini dengan transfer 43 juta euro (Rp 667,74 miliar). Namun, pemain berjuluk Sheva itu sulit berdaptasi dengan tempo permainan cepat di Premier League. (EPA/Hugo Philpott)
6. Fernando Torres (Liverpool) - Chelsea memboyong pria Spanyol ini dengan nilai transfer 58 juta euro (Rp 901,21 miliar). Namun sayang di Stamford Bridge pemain bernomor sembilan ini gagal menunjukan permainan terbaiknya. (AFP/Carl Court)