FOTO: Morata dan 4 Pemain Spanyol Termahal Sepanjang Sejarah

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 26 Jul 2017, 05:45 WIB
Berikut ini lima pemain asal Spanyol termahal sepanjang sejarah. Alvaro Morata menempati posisi teratas menggeser Fernando Torres. (Foto-foto Kolase AP dan EPA)
1. Alvaro Morata (Chelsea) – Striker berusia 24 tahun ini ditebus Chelsea dari Real Madrid dengan mahar 80 juta euro (1,22 triliun). Banderol tersebut menjadikannya sebagai pemain termahal sepanjang sejarah tim Matador. (AP /Francisco Seco)
2. Fernando Torres (Chelsea) – Liverpool akhirnya melepas striker andalannya ini ke Stamford Bridge dengan harga 50 juta pounds. Namun sayang pria asal Spanyol itu gagal bersinar bersama The Blues. (EPA/Facundo Arrizabalaga)
3. Gaizka Mendieta (Lazio) – Tawaran harga selangit dari Lazio, yakni 45 juta euro membuat Valencia dengan berat hati melepas pemain andalannya. Gelandang yang menghabiskan sembilan musim di Los Che ini tampil melempem di Serie A. (EPA/Michele Ricci)
4. Juan Mata (Manchester United) – Tidak masuk skuad utama Chelsea asuhan Jose Mourinho membuat pemain bernomor punggung delapan ini memilih pindah ke Old Trafford. Setan Merah menebusnya dengan harga 37,1 juta pound sterling. (EPA/Tim Keeton)
5. David Villa (Barcelona) - Kekacauan keuangan yang dialami Valencia memaksa klub tersebut harus menjual pemain bintangnya ini. Mahar sebeasar 34 juta pounds dari Barcelona akhirnya diterima Los Che untuk menyelamatkan klub. (EPA/Andreu Dalmau)