Hugo Lloris Kagumi Sosok Gianluigi Buffon

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Agu 2017, 16:20 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menjadi inspirasi bagi banyak pesepak bola, termasuk Hugo Lloris. (AFP/Valery Hache)

London - Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, mengaku kagum dengan penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon. Baginya, Buffon adalah sumber inspirasi pemain muda, karena memiliki karier yang cukup lama di level tertinggi. 

Advertisement

"Juventus memiliki begitu banyak pemain legendaris dan ada satu yang masih bermain, Gianluigi Buffon," kata Lloris dilansir Soccerway.

Buffon memiliki karier luar biasa di lapangan hijau. Sudah berusia 39 tahun, dia memenangkan Serie A (8), Coppa Italia (4), Piala UEFA, plus Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia.

Namun, musim 2017-2018 dapat menjadi musim terakhir bagi Buffon. Rencananya, mantan pemain Parma itu bakal gantung sepatu sehabis membela Gli Azzurri di Piala Dunia 2018.

"Setelah 16 musim di Juventus, dia (Buffon) masih memiliki ambisi dan motivasi sama seperti ketika masih muda. Tetap di puncak pada usia itu menunjukkan komitmen dan kerja kerasnya," lanjut Lloris.

"Karena itulah kenapa dia jadi yang terbaik. Dalam usia lanjut, sungguh menakjubkan apa yang telah dia lakukan," ujar penjaga gawang timnas Prancis tersebut.

Hugo Lloris dan Gianluigi Buffon akan saling adu kemampuan saat Tottenham Hotspur menghadapi Juventus dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, Sabtu (5/8/2017). (Nabila Muniva)

 

Berita Terkait