FOTO: Neymar dan 6 Bintang Brasil di PSG

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 06 Agu 2017, 12:45 WIB
Berikut ini Neymar Jr dan enam pemain bintang asal Brasil yang pernah merumput di Paris Saint-Germain. Diantaranya Ronaldinho, Rai dan Dani Alves. (Foto-foto Kolase AFP).
1. Neymar Jr – Diboyong PSG dari Barcelona dengan harga 222 juta euro menjadikan pria asal Brasil ini pemain termahal di dunia. Kelihaiannya dalam mengolah si kulit bundar membuat Les Parisiens tak ragu membajaknya ke Paris. (AFP/Lionel Bonaventure)
2. Ronaldinho – Sebelum menjadi bintang di Barcelona, mantan pemain terbaik dunia ini pernah bermain untuk PSG dalam kurun waktu 2001 hingga 2003. Ia tampil dalam 55 laga dan mengemas 17 gol. (AFP/Jacques Demarthon)
3. Rai - Rekan setim dari Leonardo ini memperkuat Les Parisiens sejak 1993 hingga 1998. Mantan kapten PSG tersebut tercatat sebagai pemain asal Brasil yang paling banyak tampil memperkuat PSG dengan 215 laga di semua kompetisi. (AFP/Gabriel Bouys)
4. Leonardo – Mantan gelandang timnas Brasil ini sempat memperkuat PSG pada musim 1996-1997. Di musim tersebut, pria berusia 47 tahun ini tampil dalam 37 laga dan berhasil menciptakan 7 gol. (AFP/Gabriel Bouys)
5. Thiago Silva - Datang dari AC Milan pada tahun 2012, bek tengah ini terbukti menjadi fondasi utama kekuatan PSG. Kepiawaianya dalam menghalau serangan menggunakan kaki dan kepalanya membuatnya tak tergantikan. (AFP/Franck Fife)
6. David Luiz – bek tengah ini mampu menjadi pemain reguler di PSG sejak tahun 2014 hingga 2016. Berbekal etos kerja yang maksimal dan instingnya yang sangat baik, mantan pemain Benfica ini selalu menjadi pilihan utama. (AFP/Martin Bureau)
7. Dani Alves – Bek tangguh yang pernah bermain untuk Barcelona ini telah lebih dulu tiba di Parc des Princes sebelum Neymar. Pria kelahiran tahun 1983 itu diboyong PSG dari Juventus pada bursa transfer musim panas. (AFP/Franck Fife)

Berita Terkait