Juventus Lepas Mario Lemina ke Southampton

oleh Okky Herman Dilaga diperbarui 09 Agu 2017, 01:05 WIB
Gelandang Mario Lemina resmi pindah dari Juventus ke Southampton pada Selasa (8/8/2017). (dok. Southampton FC)

Bola.com, Southampton - Juventus melepas gelandang Mario Lemina ke Southampton pada Selasa (8/8/2017). Kedua tim merahasiakan nilai transfer pemain internasional Gabon itu.

Advertisement

"Southampton FC dengan senang mengumumkan perekrutan pemain tengah Mario Lemina dari Juventus. Pemain berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun," sebut pernyataan resmi Southampton.

Lemina telah dikabarkan menjadi incaran klub-klub Inggris sepanjang musim panas 2017. Selain The Saints, Lemina juga ternyata diminati Stoke City.

"Lemina merupakan pemain potensial yang telah meraih banyak trofi dalam kariernya. Dia juga memiliki pengalaman berharga pada level tertinggi dalam sepak bola," kata Wakil Chairman Southampton, Les Reed.

"Berinvestasi melalui pemain dengan kualitas seperti Lemina dan membelinya dari Juventus merupakan langkah serius pihak klub. Pembelian Lemina juga menjadi satu di antara pembelian tertinggi klub ini," lanjut Reed.

Dengan pernyataan dari petinggi klub, harga Lemina berkisar di angka belasan juta poundsterling. Sebab, rekor transfer Southampton masih dipegang Sadio Mane ketika direkrut dari RB Salzburg dengan harga 20,7 juta poundsterling pada 2014.

Sumber: Southampton FC