FOTO: Mantan Kiper Barcelona, Victor Valdes Putuskan Gantung Sepatu

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 19 Agu 2017, 06:15 WIB
Mantan kiper Barcelona, Victor Valdes, memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Pria 35 tahun tersebut berstatus bebas transfer setelah durasi kerjanya yang berakhir pada 30 Juni 2017 tidak diperpanjang Middlesbrough. (AFP/Javier Soriano)
Valdes merupakan lulusan akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Sempat memperkuat tim junior, Valdes akhirnya dipercaya membela skuat El Barca pada musim 2002-2003. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Setelah kontraknya tidak diperpanjang Barcelona pada akhir musim 2013-2014, Victor Valdes akhirnya berlabuh ke Manchester United. (AFP/Oli Scarff)
Setelah memilih gantung sepatu mantan kiper timnas Spanyol ini dikabarkan akan fokus menjalani kariernya di dunia pertelevisian. (AFP/Oli Scarff)
Selama 12 musim membela Blaugrana, kiper berkepala pelontos itu mencatatkan 237 clean sheet dari 530 laga di seluruh ajang kompetisi. (AFP/Lluis Gene)
Kiper paling berhasil dalam sejarah Barcelona ini juga turut membantu Los Cules merengkuh 21 titel juara, termasuk enam trofi La Liga dan tiga Liga Champions. (AFP/Lluis Gene)
Selain sukses di level klub, Valdes juga mampu merengkuh trofi bersama timnas Spanyol, yakni Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. (AFP/Javier Soriano)