FOTO: Marco Asensio, Bintang Muda Real Madrid yang Semakin Matang

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 23 Agu 2017, 15:15 WIB
Pemain muda Real Madrid, Marco Asensio, sedang menjadi topik pembicaraan hangat saat ini. Pasalnya pria berusia 21 tahun itu mampu bermain apik dan mencetak gol di laga penting Real Madrid. (AFP/Javier Soriano)
Real Madrid resmi menebus Marco Asensio pada tahun 2014 dari Real Mallorca seharga 3,9 Juta Euro dengan durasi kontrak 6 tahun. (AFP/Miguel Riopa)
Sebelum bermain untuk skuad utama Real Madrid, Marco Asensio dipinjamkan ke Real Mallorca dan Espanyol. (AFP/Javier Soriano)
Cedera kambuhan Gareth Bale dan diistirahatkannya Cristiano Ronaldo, membuat kesempatan bermain Marco Asensio terbuka lebar. (AFP/Ben Stansall)
Semakin matangnya permainan Asensio membuat Real Madrid menaikan klausul pelepasan Marco Asensio mencapai 500 Juta Euro atau setara Rp 7,85 triliun. Hal itu dilakukan untuk memastikan sang pemain bertahan di Santiago Bernabeu. (AFP/Gabriel Bouys)
Pria kelahiran kota Palma ini merupakan bagian dari kekuatan utama Timnas Spanyol U-19 saat memenangi Piala Eropa U-19 pada 2015. (AFP/Gabriel Bouys)
Pada musim 2016-2017, Marco Asensio mencatatkan 38 penampilan bersama Real Madrid dengan membukukan 10 gol dan 4 assist. (AFP/Gabriel Boiuys)
Selama berkostum Real Madrid, Marco Asensio, berhasil mempersembahkan 5 trofi juara mulai dari Piala Super Eropa 2016, La Liga, Liga Champions, Piala Super Eropa 2017 dan Piala Super Spanyol 2017. (AFP/Curto De La Torre)

Berita Terkait