INSIDE STORY: Terus Terbang Tinggi Garuda Muda

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 25 Agu 2017, 12:30 WIB
Berikut ini Inside Story yang menampilkan foto-foto perjuangan Timnas Indonesia dalam menapaki anak tangga meraih emas SEA Games 2017. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Kuala Lumpur - Perjalanan berat berada di grup neraka berhasil dilewati Timnas Indonesia dengan lolos ke semifinal tanpa menderita kekalahan sekalipun. Bersaing dengan juara bertahan, Thailand dan kuda hitam, Vietnam tidak membuat Garuda Muda gentar. 

Advertisement

Dukungan tak kenal henti dari penonton di stadion membuat Hansamu Yama dan kawan-kawan selalu berjuang sepenuh hati untuk merah putih. Anak-anak muda ini memang mencintai negaranya, terbukti dari tangis dan kesyahduan mereka setiap Indonesia Raya berkumandang. 

Namun ini bukan bagian akhir dari perjalanan, tetapi masih bab awal dari perjuangan mereka mengharumkan tanah air tercinta. Meski tetap ada beberapa kesalahan yang dilakukan namun semoga saja itu bisa menjadi bekal mereka di laga selanjutnya.

Kini tantangan berat ada di depan mata, Timnas Indonesia akan mentang tuan rumah Malaysia pada babak semifinal. Bukan barang mudah menaklukkan Harimau Malaya, butuh perjuangan keras untuk bisa menjaga harga diri bangsa. 

Terus terbang tinggi Garuda Muda!

2 dari 10 halaman

Antusiasme Suporter Indonesia

Suporter mengantri untuk menonton Timnas Indonesia yang akan melawan Timor Leste pada laga SEA Games di Stadion MPS, Selangor, Minggu (20/8/2017). Indonesia menang 1-0 atas Timor Leste. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
3 dari 10 halaman

Perjalanan Menuju Emas

Para pemain Timnas Indonesia menyapa suporter sebelum melawan Filipina pada laga SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8/2017). Indonesia menang 3-0 atas Filipina. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
4 dari 10 halaman

Kesyahduan Indonesia Raya

Gelandang Timnas Indonesia, Hanif Sjahbandi, menangis sebelum melawan Vietnam pada laga SEA Games di Stadion MPS, Selangor, Selasa (22/8/2017). Kedua negara bermain imbang 0-0. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
5 dari 10 halaman

Demi Merah Putih

Bek Timnas Indonesia, Rezaldi Hehanusa, bersiap melempar bola saat melawan Timor Leste pada laga SEA Games di Stadion MPS, Selangor, Minggu (20/8/2017). Indonesia menang 1-0 atas Timor Leste. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
6 dari 10 halaman

Berjuang Tanpa Lelah

Striker Timnas Indonesia, Ezra Walian, mengejar bola saat melawan Vietnam pada laga SEA Games di Stadion MPS, Selangor, Selasa (22/8/2017). Kedua negara bermain imbang 0-0. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
7 dari 10 halaman

Dalam Semangat Keberagaman

Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak Marinus Wanewar ke gawang Timor Leste pada laga SEA Games di Stadion MPS, Selangor, Minggu (20/8/2017). Indonesia menang 1-0 atas Timor Leste. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
8 dari 10 halaman

Dukungan Tanpa Henti

Suporter Indonesia membentangkan bendera raksasa saat melawan Filipina pada laga SEA Games di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8/2017). Indonesia menang 3-0 atas Filipina. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
9 dari 10 halaman

Terimakasih Para Suporter

Kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama, mengajak rekan-rekannya menyapa suporter usai laga SEA Games melawan Thailand di Stadion Shah Alam, Selangor, Selasa (15/8/2017). Kedua negara bermain imbang 1-1. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
10 dari 10 halaman

Garuda Muda Terbang Tinggi

Para pemain Timnas Indonesia merayakan hari proklamasi usai mengalahkan Filipina pada laga SEA Games di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8/2017). Indonesia menang 3-0 atas Filipina.(Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)