Imbangi Thailand, Timnas Futsal Putri Berpeluang Raih Medali Emas

oleh Thomas diperbarui 25 Agu 2017, 19:06 WIB
Pelatih timnas futsal putri Indonesia Andre Picessa Pratama memberika arahan saat berlaga melawan Thailand di SEA Games 2017 di Selangor,Malaysia, Jumat (25/8). Timnas futsal putri Indonesia bermain imbang dengan skor 2-2. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kuala Lumpur - Timnas futsal putri Indonesia menahan imbang 2-2 pada lanjutan cabang olahraga futsal putri SEA Games 2017, Jumat (25/8/2017) sore WIB. Hasil ini terbilang bagus mengingat status Thailand sebagai favorit juara.

Advertisement

Permainan Indonesia pada laga ini patut diacungi jempol. Bahkan, anak asuh Andre Picesa itu mampu unggul dua kali sebelum mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang. 

Pada pertandingan ini, Thailand mengambil inisiatif penyerangan begitu laga dimulai. Beberapa peluang didapat Thailand. Namun ketangguhan kiper Citra Adisti membuat Thailand harus gigit jari.

Indonesia justru bisa unggul lebih dulu melalui serangan balik cepat pada menit 11 berkat gol Anggi Puspita Sari. Keunggulan ini bertahan sampai jeda. Memasuki babak kedua, Thailand akhirnya bisa menyamakan skor pada menit 30 lewat aksi Siranya Srimanee.

Satu menit kemudian, Indonesia kembali unggul. Kali ini Rani Mulyasari yang menjebol gawang Thailand. Sayang, kemenangan yang sudah di depan mata lenyap setelah Fitriya Hilda melakukan gol bunuh diri.

Hasil imbang ini membuat Timnas futsal putri Indonesia belum tersentuh kekalahan selama SEA Games 2017. Indonesia ada di posisi dua dengan tujuh poin, sedangkan Thailand masih memuncaki klasemen dengan keunggulan selisih gol.

Timnas futsal putri Indonesia Indonesia berpeluang mendapat medali emas. Mereka wajib menang atas Vietnam pada laga terakhir, sembari berharap Thailand imbang atau kalah dari tuan rumah, Malaysia.