Telan 2 Kekalahan, Tim Basket Putri Tak Punya Peluang Raih Emas

oleh Andhika Putra diperbarui 25 Agu 2017, 20:09 WIB
Tim nasional basket putri Indonesia kehilangan kesempatan untuk meraih medali emas SEA Games 2017 usai takluk dari Thailand.

Bola.com, Kuala Lumpur - Tim nasional basket putri Indonesia menelan kekalahan kedua pada SEA Games 2017 setelah takluk dari Thailand dengan skor 61-70, Jumat (25/8/2017). Kekalahan ini membuat peluang Indonesia untuk meraih medali emas sudah tertutup.

Thailand sudah menekan Indonesia sejak kuarter pertama dimulai. Natasha Debby dkk tak mampu menjaga wilayah inside pertahanan dan kerap kehilangan rebound.

Advertisement

Keadaan tersebut terus berlanjut hingga kuarter kedua dan membuat Indonesia sempat tertinggal sepuluh poin 24-34 dari Thailand sebelum half time. Anak asuh Kim Dong Won hanya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi delapan poin 26-34 dari Thailand ketika kuarter kedua berakhir.

Memasuki kuarter ketiga, Indonesia mulai bangkit dan berbalik menekan Thailand. Tim Garuda sempat memperkecil ketertinggalan menjadi hanya tiga poin 40-43 pada lima menit awal kuarter ketiga.

Namun, situasi kembali berbalik untuk Thailand pada lima menit terakhir kuarter ketiga. Indonesia kesulitan meladeni permainan low post Thailand dan kembali tertinggal 46-58.

Pada kuarter keempat Thailand tetap mendominasi jalannya pertandingan. Meski Christaline dan Dewi sempat melakukan tembakan tiga angka secara beruntun, Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand

Hasil ini membuat Indonesia menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan tujuh poin dengan dua kekalahan. Tim basket putri terpaut tiga angka dari Malaysia yang menjadi pemuncak.

Berita Terkait