FOTO: 7 Momen Menarik Liga Champions 2017/2018 Matchday 1

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 14 Sep 2017, 20:15 WIB
Berikut ini tujuh momen menarik yang terjadi pada Liga Champions 2017/2018 matchday pertama. Mulai dari gol perdana Romelu Lukaku hingga spanduk Republik Katalonia pada laga Barcelona. (Kolase foto-foto dari AFP)
1. Suporter Barcelona kembali membentangkan spanduk yang berisi tentang kemerdekaan Republik Katalonia. Isu politik kemerdekaan Katalonia dari Spanyol tengah memanas upaya referendum dihentikan oleh pengadilan tinggi. (AFP/Josep Lago)
2. Striker Manchester United, Romelu Lukaku, berhasil mencetak gol pada debutnya di Liga Champions. Meski sempat bermain untuk Chelsea, bomber asal Belgia itu sebelumnya tidak pernah bermain di kompetisi tertinggi Eropa tersebut. (AFP/Oli Scarff)
3. Chelsea berhasil menjadi klub yang meraih kemenangan paling besar pada Liga Champions matchday pertama. Klub asuhan Antonio Conte tersebut berhasil menang setengah lusin atau 6-0 atas klub asal Azerbaijan, Qarabag. (AFP/Ben Stansall)
4. Tambahan dua gol saat melumat APOEL membuat Cristiano Ronaldo total sudah mencetak 107 gol dalam ajang Liga Champions. Musim lalu dirinya keluar sebagai top scorer dengan mencetak 12 gol. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)
5. Meski baru trio Neymar, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe menunjukan produktivitasnya. Jika sebelumnya mereka mampu membobol gawang Metz di Liga 1 Prancis, maka kemarin giliran Celtic yang merasakan ganasnya trio PSG ini. (AFP/Franck Fife)
6. Gelandang Bayern Munchen, Franck Ribery, melepar baju saat ditarik keluar Carlo Ancelotti. Tindakan kontroversial ini membuat sejumlah media menafsirkan jika winger Prancis ini memiliki hubungan yang tidak harmonis. (AFP/Guenter Schiffmann)
7. Suporter Feyenoord merayakan kembalinya klub asal Rotterdam itu ke Liga Champions dengan menyalakan flare. Sayangnya pada pertandingan tersebut mereka menelan kalah telak 0-5 dari wakil Inggris, Manchester City. (AFP/Emmanuel Dunand)

Berita Terkait