Chelsea Tak Menang, Gary Cahill Puji Arsenal

oleh Tjatur Wiharyo diperbarui 17 Sep 2017, 22:58 WIB
Ilustrasi laga Premier League antara Chelsea dan Arsenal, yang berakhir 0-0, di Stamford Bridge, London, Minggu (17/9/2017).

Bola.com, Jakarta Bek Chelsea Gary Cahill memuji pertahanan Arsenal pada laga Premier League antara kedua kubu yang berakhir 0-0, di Stamford Bridge, London, Minggu (17/9/2017). Menurut Cahill, Chelsea menerima hasil tersebut dan akan bangkit, seperti sebelumnya.

"Pertandingan tadi mengesalkan, bagus, dan kompetitif. Kami kesulitan bermain dengan baik pada pertandingan tadi. Kami mendominasi penguasaan bola pada babak pertama dan mencoba menciptakan peluang, tetapi pertandingan terasa mengesalkan. Mereka bermain dengan baik. Kami tak bisa membuka pertahanan mereka," ulas Cahill.

Advertisement

Sepanjang laga, menurut catatan Premier League, Chelsea melepaskan empat tembakan akurat dari 13 usaha, dengan penguasaan bola 51 persen. Adapun Arseal melepaskan dua tembakan jitu dari sebelas percobaan.

Ini adalah kegagalan menang kedua Chelsea dalam lima pertandingan Premier League musim ini. Kegagalan menang sebelumnya adalah kalah 2-3 dari Burnley, pada laga perdana Premier League musim ini, di Stamford Bridge, Sabtu (12/8/2017).

Setelah kalah dari Burnley, Chelsea menang 2-1 atas Tottenham Hotspur, 2-0 atas Everton, dan 2-1 atas Leicester City.

"Kami bereaksi dengan baik dalam menghadapi kekalahan pada laga pertama (melawan Burnley) dan meraih sejumlah hasil meyakinkan setelahnya. Kami menerima hasil ini dan bersiap menghadapi laga selanjutnya," ujar Cahill.

Melawan Arsenal, Chelsea bermain dengan sepuluh orang sejak David Luiz diganjar kartu merah karena dinilai wasit melanggar Sead Kolasinac pada menit ke-87.

"Saya tidak memahami dengan baik soal kartu merah yang diterima David Luiz. Namun, David Luiz menilai ia lebih dulu dilanggar (Sead Kolasinac)," ungkap Cahill.

Berita Terkait