FOTO: Datang ke Indonesia, Legenda Jerman Promosikan Dortmund

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 09 Okt 2017, 16:15 WIB
Legenda Jerman, Karl-Heinz Riedle, wawancara dengan Redaksi Bola.com di Hotel Sultan pada Senin (9/10/2017), kedatangannya ke Indonesia untuk mempromosikan Borussia Dortmund. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Karl-Heinz Riedle kini ditunjuk menjadi duta dari klub Bundesliga, Borussia Dortmund, untuk meningkatkan popularitas klub di Asia, khususnya Asia Tenggara. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Penunjukan Karl-Heinz Riedle sebagai duta tak lain karena pemain dengan posisi striker tersebut pernah mengantar Borussia Dortmund meraih gelar Bundesliga pada musim 1994/1995 dan 1995/1996. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
"Saya merasa bangga menjadi duta klub ini. Sebagai seorang duta klub, tugas saya menyenangkan sekaligus menantang. Saya memiliki banyak tanggung jawab,” ucap Karl-Heinz Riedle. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Pada wawancara itu Karl-Heinz Riedle bercerita kenangannya bersama Timnas Jerman saat meraih gelar Piala Dunia 1990 di Italia, baginya gelar itu lebih berharga dari trofi Liga Champions. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Karl-Heinz Riedle juga berkomentar tentang Timnas Jerman era sekarang, menurutnya Der Panzer kini sedang dalam masa emas dan berpeluang meraih gelar Piala Dunia 2018 Rusia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Kembali ke Borussia Dortmund, Karl-Heinz Riedle yakin mantan klubnya itu akan mampu menggoyang keperkasaan Bayern Munchen untuk bisa meraih trofi Bundesliga pada musim ini. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Selain bermain untuk Borussia Dortmund, Karl-Heinz Riedle juga pernah membela Werder Bremen, Liverpool, Lazio dan akhirnya gantung sepatu bersama klub Premier League, Fulham. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Berita Terkait