Pernat: Lorenzo Bakal Bantu Dovizioso Lagi di Valencia

oleh Muhammad Wirawan Kusuma diperbarui 31 Okt 2017, 13:47 WIB
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri), diyakini bakal mendapat bantuan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, pada balapan MotoGP Valencia, 12 November 2017. (Ducati Motor)

Bola.com, Sepang - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyebut Andrea Dovizioso akan menghadapi misi berat untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 12 November 2017. Namun, dia menyakini Dovizioso akan mendapat Jorge Lorenzo dalam melakukan misi tersebut.

 

Advertisement

Balapan ini akan sulit buat Dovizioso karena karakter Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, tak cocok dengan motor Ducati. "Ini akan berat di Valencia. Dovizioso harus menang di trek yang sulit, Lorenzo akan memberikan bantuan kepadanya," tutur Pernat seperti dikutip GPOne, Selasa (31/10/2017).

Dovizioso wajib meraih kemenangan untuk menjaga asa menjadi juara dunia. Finis kedua atau lebih buruk, maka gelar juara dunia dipastikan direbut Marc Marquez.

Meski menang di Valencia, Dovizioso tetap bergantung pada hasil yang diraih Marquez. Jika Pebalap Repsol Honda tersebut finis ke-11 atau lebih baik, maka perjuangan Dovizioso tetap sia-sia.

"Ini akan sulit, tapi pada musim 2006 saya melihat Valentino Rossi kehilangan gelar pada balapan terakhir karena bannya rusak. Siapa yang tahu apakah takdir rossi dan Marquez akan sama, kehilangan gelar di balapan terakhir," tutur Pernat.

Saat ini, Marquez mengoleksi 282 poin dan memimpin klasemen sementara MotoGP 2017. Dia unggul 21 poin atas Dovizioso yang menjadi rival terdekatnya.