Disidang, Mourinho Tetap Fokus Tatap Laga MU Vs Chelsea

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 03 Nov 2017, 08:14 WIB
Jose Mourinho puji performa Phil Jones yang mulai tampil konsisten. (doc. ITV)

Bola.com, Manchester - Jose Mourinho akan menjalani sidang di pengadilan Madrid, Spanyol, Namun, pria Portugal itu menegaskan sidang itu tidak akan mengganggu konsentrasinya saat timnya Manchester United menghadapi Chelsea.

Seperti diketahui, pelatih asal Portugal ini dituduh menipu otoritas pajak Spanyol sebesar 33 juta euro antara tahun 2011 dan 2012. Periode ini adalah saat Mourinho bertugas di Real Madrid.

Advertisement

Pada saat dakwaan diumumkan pada Juni lalu, pengacara Mourinho mengeluarkan sebuah pernyataan yang membantah dirinya telah dihubungi jaksa penuntut. Ia juga bersikeras bahwa kliennya telah membayar pajaknya secara penuh. "Tidak [itu bukan gangguan]," katanya.

"Ini hanya perubahan waktu latihan normal karena saya ingin berada di sana. Dan, saya tidak bisa berada di sana pagi hari jadi saya harus mengganti timingnya," ujar Mourinho.

MU dijadwalkan akan melakukan perjalanan ke markas Chelsea di Stamford Bridge. MU sendiri sekarang ada di posisi kedua, terpaut empat poin di atas tim asuhan Antonio Conte.

Musim lalu, Mourinho pernah dicemooh pendukung Chelsea. Bahkan, ia juga terlibat dalam perdebatan verbal dengan Conte.

Namun, Jose Mourinho mengecilkan kejadian tersebut. "Bukan hal yang besar untuk kembali ke Chelsea, itu normal, sepakbola, profesionalisme," tambah pelatih MU tersebut.

2 dari 2 halaman

Pertandingan Besar

Chelsea menang tipis 1-0 atas MU di babak 8 besar Piala FA. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Menurut Mourinho dalam kehidupan sepakbola, suatu saat berada di satu klub, dan kemudian berada di tim lain. Namun, ia juga mengakui Chelsea adalah lawan yang besar.

"Pertandingan antara dua tim top tapi dari sudut pandang emosional itu hanya satu," katanya.

Foto dok. Bola.com

"Mereka ingin menang seperti yang mereka lakukan musim lalu, dan itu hanya satu hari lagi," ujar Mourinho.

"Tapi ini tetap pertandingan besar karena mereka juara dan kami adalah Manchester United," katanya.