Suarez dan Messi Pernah Larang Neymar Hengkang ke PSG

oleh Johan Kristiandi diperbarui 08 Nov 2017, 21:31 WIB
Trio MSN Barcelona, Neymar Jr, Luis Suarez dan Lionel Messi melakukan selebrasi usai berhasil menjuarai Liga Champions dengan mengalahkan Juventus di Stadion Olympic, Berlin, Sabtu, (6/6/2015). (AFP/Patrik Stollarz)

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, mengaku dirinya dan Lionel Messi pernah melarang Neymar untuk pergi ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2017. Meski begitu, Suarez tetap menghargai keputusan Neymar.

Advertisement

"Lebih dari sekedar saran, Messi dan saya mencoba melakukan apa yang akan menguntungkan tim tersebut. Namun, kami tidak pernah mengatakan 'Jangan pergi karena Anda tidak akan bahagia,' ujar Suarez.

"Saya mencoba meyakinkannya untuk tetap tinggal karena saya pikir Barcelona adalah tempat terbaik untuknya. Akan tetapi, itu keputusan yang harus dia ambil," kata penyerang 30 tahun tersebut.

"Kami bilang kami tidak ingin dia pergi tetapi dia bebas melakukan apa yang dia inginkan. Karena persahabatan yang kami miliki, sangat menyakitkan jika dia pergi," ucap Suarez.

Paris Saint-Germain menggelontorkan 222 juta euro (Rp 3,5 triliun) untuk memboyong dari Barcelona. Nilai tersebut menjadikan Neymar sebagai pemain termahal di dunia.

Sementara itu, meski tak lagi bermain dalam satu tim, persahabatan antara Neymar, Lionel Messi dan Suarez tetap terjalin dengan baik. Ketiga pemain tersebut kerap mengunggah foto ketika tengah bersua pada akun media sosial masing-masing.

Sumber: Give Me Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Berita Terkait