Pelatih Barcelona Sesalkan Kartu Kuning Konyol Pique

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 19 Nov 2017, 16:53 WIB
Bek Barcelona, Gerard Pique melakukan protes setelah mendapat kartu merah dari wasit, William Collum dalam fase grup Liga Champions di Camp Nou Stadium, Kamis (19/10). 10 pemain Barcelona sukses melumat Olympiakos 3-1. (AP/Manu Fernandez)

Jakarta Bek Barcelona Gerard Pique mendapat kartu kuning saat bertandingan melawan Leganes,  Sabtu (18/11/2017), dalam lanjutan La Liga. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, ikut berkomentar soal kartu kuning yang didapat Pique. 

Pique mendapat kartu kuning pada menit ke-29. Ketika itu, Barcelona sedang menghadapi situasi tendangan bebas. Pique yang membantu serangan berhadapan dengan striker Leganes, Nordin Amrabat.

Advertisement

Ketika bola dikirim ke kotak penalti Leganes, wasit Alberto Undiano meniup peluit karena menganggap Pique menarik Amrabat untuk menggapai bola. Pique pun mendapat kartu kuning.

"Itu kejadian yang bisa terjadi setiap saat. Saya protes karena Amrabat melakukan kebiasaannya, bersandar pada lawan," ujar Valverde, dikutip dari Marca.

"Banyak pemain berteriak di kotak penalti. Bagi saya, itu merupakan pelanggaran yang dilakukan Amrabat. Tapi, wasit yang memberi keputusan," ucap pelatih Barcelona yang menggantikan Luis Enrique itu.

Kartu kuning tersebut membuat Pique absen di laga Barcelona melawan Valencia, 27 November mendatang. Ya, itu merupakan kartu kuning kelima Pique di La Liga musim ini yang membuatnya bakal absen di pertandingan melawan Valencia.

2 dari 3 halaman

Laga Sulit

Bek Barcelona, Gerard Pique, mendapatkan kartu merah saat pertandingan melawan Olympiakos pada laga Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (19/10/2017). Barcelona menang 3-1 atas Olympiakos. (AFP/Lluis Gene)

Valverde melanjutkan, meski menang 3-0, Leganes merupakan lawan yang sulit ditaklukkan. Sebelum kebobolan tiga gol, Leganes hanya kemasukan dua gol dari enam laga kandang terakhir mereka di La Liga.

Foto dok. Bola.com

"Itu merupakan pertandingan yang sulit bagi kami. Mereka berhasil menutup kami dengan baik, bertahan bagus dan hanya kebobolan dua gol di kandang sendiri, sebelum kami menang," kata Valverde.

3 dari 3 halaman

Kokoh di Klasemen La Liga

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (kanan) berbincang dengan Gerard Pique usai leg pertama babak perempat final Liga Champions antara Juventus vs Barcelona di Juventus Stadium, Italia, Rabu (12/4). Juve menang dengan skor 3-0. (AFP PHOTO / GIUSEPPE)

Kemenangan telak di Estadio Municipal de Butarque membuat Los Blaugrana semakin kokoh di puncak klasemen La Liga. Mereka mengumpulkan 34 poin.

Barcelona unggul sepuluh poin dari juara bertahan La Liga, Real Madrid yang berada di posisi ketiga. Real Madrid gagal memetik poin penuh di pekan ke-12 setelah bermain imbang tanpa gol melawan Atletico Madrid.

Foto dok. Bola.com

Berita Terkait