Barcelona Bakal Sambut Coutinho

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 21 Des 2017, 23:02 WIB
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho (kanan) berusaha melewati gelandang Chelsea, N'Golo Kante saat bertanding pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Inggris (25/11). Liverpool bermain imbang 1-1 atas Chelsea. (AFP Photo/Paul Ellis)

Barcelona - Gelandang Barcelona, Paulinho, mengakui Philippe Coutinho adalah pemain bagus. Ia pun berharap playmaker Liverpool itu segera merapat ke Camp Nou.

Barcelona memang terus dihubungkan dengan Coutinho. Ini bukan hal mengejutkan karena Coutinho sudah diincar sejak bursa transfer musim panas lalu.

Advertisement

Akan tetapi, upaya Barcelona selalu ditolak karena Liverpool ngotot mempertahankan pemain asal Brasil itu. Alhasil, Barcelona hanya mendatangkan bintang Borussia Dortmund, Ousmane Dembele.

Gagalnya Barcelona mendapatkan Coutinho tak membuat mereka menyerah. Bursa transfer musim dingin pada Januari ini akan dijadikan kesempatan oleh Barca untuk kembali memburu tandatangan Coutinho. Hal ini pun mendapat dukungan dari Paulinho.

2 dari 3 halaman

Dukungan Paulinho

Philippe Coutinho (AP/Mike Egerton)

"Aku sudah berbicara beberapa kali tentang Coutinho. Semua orang mengharapkan pemain hebat datang ke Barcelona. Kami memiliki kelompok pemain hebat yang sangat kuat. Tanpa Coutinho, kami melakukan pekerjaan yang bagus," kata Paulinho kepada Mundo Deportivo.

"Soal Coutinho, aku tidak perlu banyak bicara. Dia adalah pemain hebat yang telah membuat perbedaan di Liverpool dan Timnas Brasil. Dia masih muda, tapi berpengalaman di Eropa."

"Aku ingin dia datang. Aku pikir ini akan menjadi kontrak bagus bagi Barcelona. Ini akan menjadi kebahagiaan besar bagiku, karena kami akan memiliki pemain hebat lain dan pemain Brasil lainnya di Barcelona," Paulinho menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Coutinho

Coutinho sendiri sudah membela Liverpool dalam sepuluh pertandingan Liga Inggris musim ini. Pemain 25 tahun itu menyumbangkan lima gol dan lima assist.

Berita Terkait