FOTO: 5 Pemain Asia Tersubur di Premier League

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 23 Des 2017, 07:45 WIB
Berikut ini daftar pemain Asia yang paling Produktif dalam urusan mencetak gol di Premier League. Rekor 19 gol Ji-Sung Park akhirnya mampu dipecahkan oleh junior nya yang juga dari Korea Selatan yakni Heung-Min Son. (Foto-foto Kolase dari AFP).
1. Heung-Min Son (Tottenham Hotspur) - Tampil apik di Bundesliga membuat striker Korsel ini dipinang The Lilywhites. Torehan 20 gol untuk Spurs menjadikannya pemain Asia tersubur di Premier League. (AFP/Ian Kington)
2. Ji Sung Park (Manchester United) – Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini merupakan pemain penting Setan Merah era Sir Alex Ferguson. Tujuh tahun bersama The Red Devils mantan kapten Korsel ini mengoleksi 19 gol. (AFP/Simon Bellis)
3. Ki Sung-Yeung (Swansea City) – Pemain berusia 28 tahun ini telah mencetak beberapa gol penting dan melakukan perubahan hebat di lini tengah Swansea City. Pria asal Korsel itu mencetak 13 gol di Premier League. (AFP/Paul Ellis)
4. Shinji Okazaki (Leicester City) - Striker Jepang ini telah mengoleksi 12 gol di Premier League. Mantan pemain Stuttgart itu merupakan bagian dari The Foxes yang memenangkan gelar Liga Inggris di bawah Claudio Ranieri. (AFP/Anthony Devlin)
5. Lee Chung-Yong (Bolton Wanderers) - Pria berusia 29 tahun itu berada di posisi kelima pencetak gol terbanyak pemain Asia di Inggris dengan 8 gol. 7 gol saat membela Bolton Wanderers dan satu untuk Crystal Palace. (AFP/Andrew Yates)

Berita Terkait