Batal Boyong Belotti, MU Dinaungi Keberuntungan

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 27 Des 2017, 08:35 WIB
MU hampir membeli Andrea Belotti. (AFP/Marco Bertorello)

Jakarta - Belum terlalu lama Andrea Belotti dianggap sebagai salah satu striker terbaik Italia dan Eropa. Kemampuan mengemas 26 gol di 35 laga Serie A musim lalu jadi alasannya.

Prestasi ini tentu saja membuat Belotti jadi target transfer beberapa klub terbaik di Eropa. Manchester United (MU), Chelsea dan AC Milan telah dikaitkan dengan penandatanganan pemain international Italia itu.

Advertisement

Namun, Belotti tidak diizinkan meninggalkan Torino. Pasalnya, klausul pelepasannya mencapai hampir 100 juta euro.

"Saya pikir dia tidak akan dijual musim panas mendatang. Dia masih menjadi pemain penting bagi Torino," ujar Presiden Torino, Urbano Cairo seperti dilansir ESPN.

MU kemudian mendatangkan Romelu Lukaku sebagai gantinya. Chelsea mendapatkan Morata. Sedangkan, AC Milan merekrut Nikola Kalinic dan Andre Silva.

2 dari 3 halaman

Penyebab Krisis

Foto dok. Bola.com

Masalahnya, Belotti kini baru memiliki empat gol dalam 15 penampilan Serie A. Dia mengalami cedera lutut sehingga memaksanya melewatkan beberapa pertandingan.

Belotti hingga kini masih belum fit. Ironisnya, pelatih Torino Sinisa Mihajlovic mengatakan bahwa Belotti adalah salah satu yang bertanggung jawab atas krisis Torino.

3 dari 3 halaman

Tawaran Besar

Foto dok. Bola.com

Sementara itu, fans AC Milan masih bermimpi untuk mendatangkan Belotti. Bahkan, sebenarnya AC Milan sempat mengajukan tawaran besar meski akhirnya ditolak musim panas kemarin.

Namun, Chelsea dan MU sekarang lebih dari senang dengan striker baru mereka dan tidak menyesal tidak meneken Belotti musim panas lalu.

Berita Terkait