Playmaker MU Dinilai Cocok Bermain untuk Arsenal

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 19 Jan 2018, 23:17 WIB
Gelandang MU Henrikh Mkhitaryan (AFP/Sergei Supinsky)

Jakarta Legenda Arsenal, Paul Merson yakin gelandang Manchester United (MU) , Henrikh Mkhitaryan bakal bersinar bersama Arsenal. Itu karena Merson merasa pemain Armenia itu cocok gaya main Arsene Wenger.

 

Advertisement

"Saya sangat menyukai Mkhitaryan. Dia akan jadi pembelian bagus bagi Arsenal," ujar Merson seperti dilansir Soccerway.

Mkhitaryan ke Arsenal sepertinya memang tinggal menunggu waktu. Pasalnya, pemain asal Armenia ini diikutsertakan ke dalam paket transfer Alexis Sanchez ke MU .

Sanchez sendiri sudah setuju pindah ke MU. Namun transfer itu baru rampung jika Mkhitaryan juga sepakat untuk pindah ke Arsenal.

 

 

2 dari 3 halaman

Gaya Main Cocok

Paul Merson (101greatgoals)

Merson menambahkan, ia sudah lama memantau permainan Mkhitaryan bahkan sejak di Borussia Dortmund. Menurutnya, Mkhitaryan punya gaya main yang cocok dengan taktik Wenger.

"Dia telah kehilangan sentuhan di MU. Namun jika Arsenal mendapatkannya, dengan gaya mainnya dan taktik Wenger dalam menyerang, dia akan jadi sensasi," ujar Merson.

Mkhitaryan bergabung dengan MU dari Dortmund di awal musim 2016/17. Di musim keduanya, karier Mkhitaryan menukik tajam. Ia hanya tampil 22 kali di semua ajang dan baru mencetak satu gol.

3 dari 3 halaman

Tetap Puji Sanchez

Di sisi lain, Merson tetap tak lupa memuji Sanchez. Meskipun, gelandang asal Chile itu hampir pasti pindah ke MU, yang notabene rival Arsenal.

"Sanchez pemain bagus. Namun sulit mendapatkan kualitas seperti dia di Januari. Mkhitaryan adalah salah satu yang terbaik di Liga Inggris. Siapapun pemain bertipikal menyerang yang gabung ke Arsenal-nya Wenger, itu adalah kepindahan yang bagus," kata Merson mengakhiri.

Berita Terkait