FOTO: 7 Pemain Bintang yang Pernah Dilatih Mourinho dan Guardiola

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 25 Jan 2018, 18:15 WIB
Berikut ini Alexis Sanchez dan enam pemain yang pernah ditangani dua pelatih top, Pep Guardiola dan Jose Mourinho. Diantaranya, Samuel Eto'o, Zlatan Ibrahimovic dan Kevin De Bruyne. (Foto-foto Kolase AP, Epa dan AFP)
1. Xabi Alonso - Pria asal Spanyol ini pernah merasakan dilatih Jose Mourinho saat memperkuat Real Madrid. Namun pada 2014 ia pindah ke Bayern Munchen yang ditangani Guardiola dan sukses menguasai pentas domestik. (AFP/Christof Stache)
2. Zlatan Ibrahimovic - Striker kelahiran Swedia ini mampu menorehkan gelar saat bekerja sama dengan Jose Mourinho. Namun sebaliknya, pemain yang jago taekwondo ini sering bersitegang dengan Guardiola saat di Barcelona. (AFP/Oli Scarff)
3. Cesc Fabregas - Gelandang Spanyol ini hadir di Camp Nou saat Guardiola melakoni musim terakhir dan berhasil memborong empat gelar. Namun pada 2014 pemain bernomor punggung empat ini menerima pinangan Mourinho dan Chelsea. (AFP/Javier Soriano)
4. Kevin De Bruyne - Pemain berusia 26 tahun ini jarang dimainkan saat membela Chelsea asuhan Jose Mourinho. Namun kini bersama Manchester City, gelandang Timnas Belgia ini jadi andalan Guardiola untuk membongkar pertahanan lawan. (AFP/ Oli Scarff)
5. Arjen Robben - Pria Belanda ini punya catatan baik saat ditangani dua pelatih hebat ini. Pemain berkaki kidal itu mampu meraih gelar untuk Bayer Munchen bersama Pep Guardiola dan Chelsea bersama Jose Mourinho. (AFP/Christof Stache)
6. Samuel Eto'o - Pria berusia 36 tahun ini pernah disingkirkan Guardiola dari Barcelona setelah bermain lima musim di sana. Lalu pemain asal Kamerun itu pindah ke Inter Milan dan langsung meraih treble winners bersama Mourinho. (AFP/Karim Sahib)
7. Alexis Sanchez – Pemain berjuluk El Nino Maravilla ini pernah dilatih Guardiola di Barcelona pada 2011-2014. Meski sempat dikabarkan akan reuni dengan Pep di Manchester City, pria Cile itu malah merapatke Old Trafford. (EPA/Will Oliver)

Berita Terkait