Winger Lincah MU Bikin Fans Kecewa

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 10 Feb 2018, 12:57 WIB
Pemain Manchester United, Anthony Martial dan Jesse Lingard, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Stoke City pada laga Premier League di Old Trafford, Senin (15/1/2018). Manchester United menang 3-0 atas Stoke City. (AP/Rui Vieira)

Jakarta Bintang muda Manchester United (MU) Anthony Martial sudah menjadi pemain favorit di kalangan fans setia Setan Merah. Ini berkat penampilan impresif yang ditunjukkan pemain asal Prancis tersebut,

Martial sebelumnya harus berjuang keras agar bisa masuk ke tim utama Jose Mourinho. Martial awalnya beberapa kali ditinggalkan tim utama MU.

Advertisement

Namun, di musim ini penampilan Martial jauh lebih bekembang. Ia mencetak 11 gol dan menciptakan enam assist dalam 34 penampilan di semua kompetisi.

Bahkan, Martial dinobatkan sebagai pemain terbaik bulan Januari ini, karena penampilannya yang mengesankan. Ia sudah membuar tiga gol dan dua assist.

Namun, di balik semua itu, pemain berusia 22 tahun itu, sudah membuat kecewa para penggemar MU. Beberapa di antaranya kecewa dengan pesan terima kasihnya kepada para pendukungnya.

2 dari 3 halaman

Bahasa Inggris

3. Anthony Martial - Pemain asal Prancis ini hanya menjadi pemain supersub di skuad Setan Merah. Kedatangan Alexis Sanchez ke Old Trafford tentu membuat mantan pemain AS Monaco itu akan semakin sulit untuk mendapat menit bermain. (AP/Mike Egerton)

Mantan bintang Monaco itu mengatakan semua hal yang benar. Namun, beberapa pengikut MU merasa iri dengan fakta bahwa dia tidak berbicara bahasa Inggris.

Martial telah tinggal di Inggris selama dua setengah tahun terakhir. Namun, pesan videonya menunjukkan bahwa dia tidak 100 persen nyaman dalam berbicara dengan bahasa setempat.

3 dari 3 halaman

Pemain Remaja Termahal

Pemain Manchester United, Anthony Martial merayakan gol rekannya, Romelu Lukaku ke gawang AFC Bournemouth pada lanjutan laga Premier League di Old Trafford, Rabu (13/12). Lukaku menjadi penentu kemenangan dengan skor 1-0 itu. (Martin Rickett/PA via AP)

Martial didatangkan dari AS Monaco dengan tebusan sebesar 36 juta pound, Ini membuatnya sebagai pemain remaja termahal saat itu.

Ia memang hanya bisa berbicara beberapa kata dalam bahasa Inggris saat baru tiba di Manchester United. Beruntung Martial memiliki teman seperti Morgan Schneiderlin.

Rekan satu timnya yang juga berasal dari Prancis itu menyarankan Martial mempelajari kosakata bahasa Inggris lewat permainan Bingo.

Berita Terkait