FOTO: 10 Bintang Dunia yang Meredup saat Dilatih Pep Guardiola

oleh Teguh Iman Mulia diperbarui 15 Feb 2018, 07:15 WIB
Berikut foto 10 bintang dunia yang justru meredup dibawah kepemimpinan Pep Guardiola. (Kolase foto-foto AFP)
1. Mario Gotze - Biaya £ 27,75 juta dikeluarkan the Bavarian untuk memboyong Gotze dari Dortmund. Namun dengan bakat yang dimiliki, pemain 25 tahun tersebut gagal mengulangi performa impresif kala memperkuat the Borrusian. (AFP/Christof Stache)
2. Mehdi Benatia - Bergabung dengan Bayern Munchen tahun 2014 berharga £ 21 juta, namun pemain bek timnas langganan Maroko justru sering berkutat dengan cedera dan terpaksa dijual ke klub Serie A Juventus. (AFP/Christof Stache)
3. Jan Kirchhoff - Didatangkan gratis dari Mainz 05, bek yang oernah membela Jerman U21 tersebut hanya bermain selama 144 menit bersama Bayern Munchen. Musim berikutnya pemain 27 tahun tersebut justru dipinjamkan ke Schalke 04. (AFP/Michal Cizek)
4. Ibrahim Afellay - Didatangkan dari PSV Eindhoven dan digadang-gadang menjadi pemain bintang, gelandang timnas Belanda tersebut justru terkendala cedera parah yang dialaminya. (AFP/Jorge Guerrero)
5. Pepe Reina - Dipercaya menjadi kiper nomer satu Bayern Munchen, berkebangsaan Spanyol justru kalah saing dengan Manuel Neuer dan hanya menjadi pemain penghangat bangku cadangan. (AFP/Guenter Schiffmann)
6. Martin Caceres - Tampil cemerlang bersama Juventus membuat Barcelona datangkan pemain Uruguay tersebut bermahar £12.38 Juta. Cedera membuat bek kiri tersebut gagal memenuhi ekspektasi dan dipinjamkan ke Sevilla. (AFP/Lluis Gene)
7. Aleksandr Hleb - Mampu membawa Arsenal ke final Liga Champions, membuat Guardiola datangkan gelandang kurus tersebut. Karena kalah saing di skuad Barcelona, Hleb justru dipinjamkan ke VfB Stuttgart (AFP/Josep Lago)
8. Zlatan Ibrahimovic Zlatan melengkapi skuad fantastic four arahan Pep Guardiola. Karena pola tiki-taka Barcelona tak sesuai dengan permainan Ibra, kapten timnas Swedia minta dijual dan berlabuh ke AC Milan dan membawa Rossoneri Juara Serie A. (AFP/Oli Scarff)
9. Claudio Bravo - Bersinar bersama Barcelona, kiper Timnas Chile ikut Pep Guardiola ke Manchester City. Alih-alih semakin baik, kiper senior timnas Chile justru melempem dan hanya bertahan satu musim di starting line up Manchester Biru. (AFP/Paul Ellis)
10. Nolito - Bersinar di usia yang terbilang terlambat, lalu diboyong Manchester City pada tahun 2016. Bersama Pep Guardiola pemain yang saat ini berusia 31 tahun justru sebagai penghangat bangku cadangan City dan dijual ke Sevilla. (AFP/Scott Heppell)

Berita Terkait