FOTO: Alasan Unik 9 Pemain Bintang Akhiri Karier Sepak Bola

oleh Teguh Iman Mulia diperbarui 05 Mar 2018, 07:30 WIB
Tak banyak pesepakbola memilih jalur kepelatihan usai gantung sepatu di lapangan hijau. Namun tak sedikit jua yang memiliki alasan unik mengakhiri karir mengolah si kulit bundar. (Kolase foto-foto AFP)
1. Arjan De Zeeuw - Namanya mulai dikenal saat membela Wigan Athletic dan Portsmouth. Sempat memiliki prestasi apik di bidang medis, pemain berpaspor Belanda tersebut pensiun dan berpindah kiblat menjadi detektif forensik. (AFP/Carl de Souza)
2. Tim Wiese - Kiper yang pernah membela timnas Jerman tersebut pensiun di usia matang dan memutuskan untuk menjadi pegulat profesional. The Machine adalah nama panggungnya. (AFP/Uwe Anspach)
3. Lee Bowyer - Pendukung Newcastle United pasti tak asing dengan nama yang satu ini. Gelandang lincah tersebut memutuskan pensiun di sepakbola dan beralih profesi sebagai Pemancing profesional. (AFP/Ian Kington)
4. Daniel Osvaldo - Bomber yang tidak bisa dibilang gagal saat membela panji Inter Milan dan AS Roma tersebut memutuskan diri untuk gantung sepatu dan memulai karir yang baru didunia tarik suara. (AFP/Giuseppe Cacace)
5. Wendell Lira - Sempat dikenal saat gol nya mengalahkan Lionel Messi dalam perebutan Puskas Award 2015, gelandnag yang sempat ditaksir AC Milan tersebut selalu sibuk dengan cedera yang terus menghantui. Ia memutuskan gantung sepatu dan kini menjadi Gamer Profesional. (AFP/Olivier Morin)
6. Carlos Roa - Kiper timnas Argentina yang cukup terkenal dengan model rambut yang unik memutuskan pensiun dari sepakbola dikarenakan pada tahun 2006 ia meramalkan akan datangnya kiamat. (AFP/Gerard Cerles)
7. David Bentley - Sempat digadang-gadang menjadi suksesor David Beckham, mantan gelandang Tottenham tersebut memutuskan pensiun dengan alasan tidak mencintai si kulit bundar lagi. (AFP/Paul Ellis)
8. Royston Drenthe - Menjadi pemain terbaik U-20 timnas Belanda, Mantan bek kiri Real Madrid mengalami karir yang menurun drastis hingga pada usia 29 tahun ia memutuskan tidak berkarir lagi di sepakbola dan menjadi penyanyi Rap. (AFP/Pierre Marcou)
9. Hidetoshi Nakata - Mantan gelandang Parma Serie A, pada usia 29 tahun memutuskan pensiun karena ingin fokus di dunia modeling. (AFP/Paolo Cocco)

Berita Terkait