FOTO: 5 Pesepak Bola yang Pernah Terjerat Kasus Narkoba

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 01 Mar 2018, 05:15 WIB
Berikut ini lima pesepak bola yang pernah terjebak kasus narkoba. Diantaranya, Diego Maradona, Adrian Mutu dan Jake Livermore. (Foto-foto Kolase AFP)
1. Diego Maradona (Striker) – Legenda Argentina ini dinyatakan positif menggunakan kokain pada tahun 1991. Akibat ulahnya, si pemilik gol tangan Tuhan itu dijatuhi hukuman larangan aktif di dunia sepak bola selama 15 bulan. (AFP/Sven Nackstrand)
2. Adrian Mutu (Striker) - Mantan pemain Parma ini merupakan salah satu striker berkelas di Serie A. Namun pada tahun 2004, pria asal Rumania itu dinyatakan positif menggunakan kokain dan kontraknya pun diputus oleh Chelsea. (AFP/Adrian Dennis)
3. Jake Livermore (Gelandang) - Pemain ini sempat digadang-gadang akan menjadi andalan The Three Lion. Namun nyatanya Pada tahun 2015, mantan pemain Tottenham Hotspur ini kedapatan menggunakan kokain. (AFP/Ian Kington)
4. Saido Berahino (Striker) - Pria asal Inggris ini dinyatakan positif menggunakan obat terlarang jenis Methylenedioxymethamphetamine (MDMA) atau ekstasi saat bermain untuk West Bromwich Albion. (AFP/Oli Scarff)
5. Mark Bosnich (Kiper) - Mantan pemain Manchester United era Sir Alex Ferguson ini dinyatakan positif menggunakan kokain saat memperkuat Chelsea. Pria Australia itu pun dijatuhi hukuman dilarang bermain selama sembilan bulan. (AFP/William West)