FOTO: Deretan Kiper Tangguh di Premier League Musim 2017-2018

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 03 Mar 2018, 18:15 WIB
Berikut ini lima kiper tangguh yang mampu menunjukan penampilan terbaik di Premier League musim ini. Diantaranya, David De Gea, Thibaut Courtois dan Ederson Moraes.
1. David De Gea (Manchester United) – Kiper 27 tahun ini mencatatkan clean sheet terbanyak di Premier League musim ini dengan 15 kali. Penampilan apik pria asal Spanyol itu membuatnya disebut-sebut sebagai kiper terbaik liga Inggris. (AFP/Glyn Kirk)
2. Ederson Moraes (Manchester City) - Uang besar yang dikeluarkan The Citizens untuk memboyong kiper asal Brasil ini tak sia-sia. Refleks yang cepat dan berani duel satu lawan satu membuatnya menjadi kiper yang disegani. (AFP/Oli Scarff)
3. Thibaut Courtois (Chelsea) - Kiper Belgia itu terus melakukan penyelamatan di bawah mistar The Blues dengan sukses meraih 13 clean-sheets. Pria berusia 25 tahun itu bisa dibilang jadi salah satu pemain kunci di Chelsea. (AFP/Glyn Kirk)
4. Nick Pope (Burnley) – Pria asal Inggris ini awalnya hanya menjadi penghangat bangku cadangan Burnley. Namun sejak mendapat kesempatan bermain, pria 25 tahun ini mampu membayar kepercayaan pelatih dengan penampilan apik. (AFP/Paul Ellis)
5. Lukasz Fabianski (Swansea City) - Pria asal Polandia ini merupakan pertahanan yang kokoh di mistar gawang Swansea City. Dia selalu tampil displin dan sudah mencatatkan rekor dengan 100 penyelamatan musim ini. (AFP/Glyn Kirk)

Berita Terkait