FOTO: 10 Pesepak Bola yang Terlahir dari Keluarga Miskin

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 06 Mar 2018, 08:30 WIB
Berikut ini 10 pesepak bola yang terlahir dari keluarga tidak mampu. Dua diiantaranya adalah Crsitiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto-foto Kolase AP dan AFP)
1. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) - Terlahir dari ayah seorang tukang kebun dan ibu tukang masak membuat Ronaldo kecil hidup pas pasan. Bakat luar biasa di sepak bola membuat bintang Real Madrid itu terlepas dari kemiskinan. (AFP/Gabriel Bouys)
2. Lionel Messi (Barcelona) - La Pulga kecil pernah mempunyai penyakit yang di sebabkan oleh kekurangan hormon. Namun karena keterbatasan biaya akhirnya striker Argentina ini dibantu oleh petinggi Barcelona untuk dana pengobatan. (AFP/Aris Messinis)
3. Neymar Jr (Paris Saint-Germain) - Mantan pemain Barcelona ini dibesarkan di rumah kakeknya yang sempit dan berdebu. Namun bakat sepak bola striker PSG itu membuatnya menjadi pemain termahal dan berbahaya di dunia. (AFP/Christophe Simon)
4. Alexis Sanchez (Manchester United) - Sebelum menjadi bintang sepak bola, pria asal Cili ini pernah merasakan pahitnya kehidupan. Mulai dari ditinggal sang ayah yang meninggal dunia hingga menjadi tukang cuci mobil. (AFP/ Ian Kington)
5. Luis Suarez (Barcelona) – Perceraian orang tua membuat kehidupan striker Barcelona ini semakin sulit. Kehidupan masa kecil yang keras membuatnya menjadi sosok pantang menyerah dan sukses di sepak bola. (AP/Alvaro Barrientos)
6. Luka Modric (Real Madrid) - Mantan pemain Tottenham Hotspur ini melewati masa kecilnya di zona perang. Semangat untuk hidup lebih baik membuatnya bangkit dan menjadi salah satu pemain gelandang terbaik. (EPA/Juan Carlos Hidalago)
7. Dani Alves (Paris Saint-Germain) – Sebelum menjadi pesepak professional bek timnas Brasil ini pernah bekerja sebagai pelayan dan bertani. Mimpi yang tinggi untuk menjadi pesepak bola membuatnya bangkit untuk menggapai cita-cita. (AFP/Franck Fife)
8. Franck Ribery (Bayern Munchen) - Sebelum menjadi pesepak bola terkenal, pemain andalan Die Roten ini adalah seorang kuli bangunan. Namun pengalaman hidup yang pahit membentuk dirinya sebagai pesepakbola sukses saat ini. (AFP/Ronny Hartmann)
9. Wayne Rooney (Everton) - Masa kecil mantan penyerang Manchester United ini jauh dari kata menyenangkan. Namun berkat semangat dan kemampuannya mengolah bola, akhirnya ia menjadi salah satu striker terbaik di Dunia. (AFP/Paul Ellis)
10. Zlatan Ibrahimovic (Manchester United) - Pria asal Swedia ini lahir di kota kecil dari seorang Ayah yang pecandu alkohol. Ibra cilik bermain bola di jalanan dan lapangan darurat sebelum menjadi bintang sepak bola seperti saat ini. (EPA/Andy Rain)