Gelandang AC Milan Antusias Lawan Arsenal

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 08 Mar 2018, 20:55 WIB
Gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura (MARCO BERTORELLO / AFP)

Milan - AC Milan tak sabar menjalani duel lawan Arsenal di babak 16 besar Liga Europa. Apalagi pada leg pertama, mereka akan bermain di kandang sendiri.

Antusiasme kubu AC Milan tentu bisa dipahami. Pasalnya, performa mereka memang tengah menjulang belakangan ini.

Advertisement

Dalam 13 pertandingan terakhir di semua ajang, AC Milan belum lagi tersentuh kekalahan. Itu termasuk kemenangan beruntun yang mereka raih di tujuh laga terakhir.

Di sisi lain, performa Arsenal justru tengah drop. Tim asuhan Arsene Wenger ini selalu di empat pertandingan terakhir.

Di atas kertas, peluang AC Milan tentu saja besar untuk mencetak kemenangan. Namun, kubu I Rossoneri tak mau begitu saja meremehkan.

Seperti dilansir Evening Standard, gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura menyebut, mereka tetap harus waspada. Sebab, Arsenal adalah tim besar dan sangat berpengalaman di Eropa.

"Pertandingan ini tak akan mudah. Arsenal juga memiliki banyak pemain hebat. Mungkin mereka memang sedang mengalami periode buruk, tapi mereka tetap berbahaya," ujar Bonaventura, 28 tahun.

Dia menambahkan, "Bagi saya, ini tetap akan menjadi pertandingan terindah yang saya mainkan."

 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Gentar

Pemain AC Milan, Giacomo Bonaventura berselebrasi dengan timnya setelah mencetak gol ke gawang Sampdoria dalam lanjutan pertandingan Serie A di San Siro, Minggu (18/2). AC Milan menundukkan tamunya Sampdoria dengan skor tipis 1-0. (AP/Antonio Calanni)

Bonaventura menyebut, di laga nanti, baiknya mereka tidak menjaga satu atau beberapa pemain secara khusus. Sebab, kolektivitas permainan Arsenal juga sangat bagus.

"Arsenal memiliki tim dengan sejarah hebat. Tapi, sama sekali tak gentar. Kami hanya menghormati mereka," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Tanpa Musacchio

AC Milan sendiri dipastikan tak diperkuat pemain belakang andal mereka, Mateo Musacchio, yang mengalami cedera. Namun, pelatih Gennaro Gattuso masih memiliki duo palang pintu yang bisa diandalkan Alessio Romagnoli dan Leonardo Bonucci.

Di sisi lain, Arsenal juga dipastikan tak bisa diperkuat sejumlah pemain inti. Di antara yang mengalami cedera.

Sumber: www.liputan6.com

 

Berita Terkait