UEFA Diprediksi Bakal Bebaskan Welbeck dari Sanksi Diving

oleh Thomas diperbarui 18 Mar 2018, 09:00 WIB
Striker Arsenal, Danny Welbeck berhasil mencetak gol ke gawang AC Milan pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (16/3). Arsenal mengalahkan AC Milan 3-1 dengan agregat 5-1. (AP Photo/Alastair Grant)

London - Danny Welbeck menjadi sorotan dalam laga Arsenal kontra AC Milan di babak 16 besar Liga Europa. Pasalnya, selain mencetak dua gol, Welbeck juga dituding melakukan diving dalam laga leg kedua di Emirates Stadium.

Kemenangan 3-1 itu membuat Arsenal lolos ke babak perempat final. Meriam London unggul agregat 5-1. Arsenal akan bertemu CSKA Moskow.

Advertisement

Namun di balik dua gol tersebut, Welbeck jadi sorotan karena tindakan tidak terpujinya. Pemain nasional Inggris itu melakukan diving. Dia terjatuh saat menerobos kotak penalti Milan.

Wasit memberikan hadiah penalti kepada Arsenal. Padahal dalam tayangan ulang, Welbeck terlihat tidak dilanggar oleh bek Milan Ricardo Rodriguez. Hadiah penalti kemudian dieksekusi oleh Welbeck dan membuat skor sama kuat 1-1.

Kubu Milan meradang. Pasalnya jika tak ada penalti dan masih unggul 1-0, hasil akhir pertandingan bisa saja berbeda.

2 dari 2 halaman

Keputusan Senin

2. Danny Welbeck - Pria Inggris ini adalah pemain asli binaan akademi Manchester United. Setelah kedatangan Louis van Gaal sebagai manajer, striker 27 tahun ini mulai tersingkir dari tim utama dan akhirnya hengkang ke Arsenal. (AFP/Oli Scarff)

Sky Sports melaporkan UEFA sebenarnya punya hak memberikan hukuman kepada Welbeck atas aksi tidak terpujinya melakukan diving tersebut.

UEFA tengah mempelajari semua kejadian penting pada laga pekan ini. Keputusan baru akan diambil UEFA Senin (19/3/2018).

Akan tetapi Sky Sports meyakini UEFA tidak akan memberikan hukuman apapun terhadap Welbeck walau bukti-bukti tersebut ada. UEFA akan membiarkan masalah ini.

Sumber: www.liputan6.com