FOTO: Ritual Aneh 9 Pesepak Bola Terkenal Sebelum Memulai Pertandingan

oleh Teguh Iman Mulia diperbarui 22 Mar 2018, 07:30 WIB
Beberapa pemain memiliki beberapa kebiasaan dan ritual aneh saat akan merumput. Diyakini hal tersebut dilakukan demi bermain baik dan membrikan kemenangan bagi tim yang dibela. (Kolase foto-foto AFP)
1. Pele - Legenda Brazil yang yakin akan selalu memakai jersey yang sama demi memberikan penampilan terbaik. Suatu saat bomber Santos tersebut tampil tak sesuai harapan dikarenakan menggunakan jersey yang berbeda. (AFP/Benedikt Loebel)
2. David James - Banyak ritual aneh yang dilakukan mantan kiper Portsmouth tersebut. Sedikit diantaranya adalah diam sejak sehari sebelum pertandingan, hingga meludah di dinding toilet yang ia kencingi. (AFP/Andrew Yates)
3. Gary Lineker - Bomber timnas Inggris tersebut tidak akan melakukan tembakan ke gawang selama pemanasan berlangsung. Hal ini ia lakukan hanya saat pertandingan berlangsung. (AFP/Leon Neal)
4. Gary Neville - Legenda Setan Merah tersebut punya kebiasaan unik selama pertandingan. Salah satunya ialah menggunakan sepatu yang sama selama satu musim penuh. (AFP/Paul Ellis)
5. John Terry - Pemain yang pernah merangkap menjadi kapten Chelsea tersebut punya ritual aneh jelang pertandingan. Bek gaek tersebut akan selalu menggunakan toilet yang sama di Stamford Bridge. (AFP/Ben Stansall)
6. Mario Gomez - Bomber timnas Jerman punya ritual unik sebelum merumput. Penyerang yang pernah membela Bayern Munchen tersebut akan selalu menggunakan toilet paling kiri, baik itu di toilet kandang maupun tandang. (AFP/Christif Stache)
7. Laurent Blanc - Bek kenamaan Prancis tersebut punya ritual unik saat membela timnas Prancis. Ia akan menghampiri kiper Prancis saat itu Fabian Barthez dan mengusap kepala lalu menciumnya. (AFP/Omar Torres)
8. Phil Jones - Bek Setan Merah tersebut punya ritual khusus dengan kaos kaki. Ia punya kebasiaan akan memakai kaos kaki sebelah kanan terlebih dahulu jika bermain di kandang, dan sebelah kiri jika bermain tandang. (AFP/Oli Scarff)
9. Shay Given - Mantan Kiper Newcaste United tersebut punya kebiasaan yang aneh. Sebelum merumput ia akan selalu membawa botol yang diyakini berisi air suci dan ditempatkan dibelakang gawang. (AFP/Miguel Medina)

Berita Terkait