FOTO: 9 Transfer Pemain Terbaik Jurgen Klopp Selama Berkarir

oleh Teguh Iman Mulia diperbarui 27 Mar 2018, 07:30 WIB
Pelatih enerjik Jurgen Kloop dikenal sebagai pelatih yang jeli melihat bakat-bakat pemain muda. Tak hanya itu, pelatih berkebangsaan Jerman tersebut juga mahir memilih pemain untuk digaet ke klub barunya. (Kolase foto-foto AFP)
1. Andrew Robertson - Digaetnya pemain berkebangsaan Skotlandia ini demi menjawab masalah lama yang diderita Liverpool di sektor bek kiri. Tidak seperti bek yang sudah sudah, Andrew tampil selalu sesuai dengan ekspektasi. (AFP/Oli Scarff)
2. Sadio Mane - Biaya 34 juta Pounds dikeluarkan The Reds demi menikmati jasa pemain Senegal ini. Musim lalu ia menjadi pemain terbaik Liverpool dengan 13 gol yang ia ciptakan. (AFP/Miguel Riopa)
3. Aubameyang - Mantan bomber AC Milan ini diboyong dari Saint Ettiene usai Lewandowski memutuskan hengkang ke Bayern Munchen. Namun bersama Kloop, Auba tampil brilian dan menjadi penyerang andalan Dortmund. (AFP/Glyn Kirk)
4. Lukasz Piszczek - Didatangkan secara gratis bukan berarti tidak berkualitas. Lukas justru menjadi pilihan utama Kloop di lini bek kanan. (AFP/Patrik Stollarz)
5. Robert Lewandowski - Klopp membawa Lewi menjadi bomber tersubur dan disegani di Bundesliga. Bersama Dortmund, penyerang Polandia tersebut didatangkan hanya dengan mahar 3,3 Juta Pounds. (AFP/Patrik Stollarz)
Henrikh Mkhitaryan - Bersama Kloop, gelandang Armenia ini menjadi sosok yang tepat gantikan Mario Gotze pindah ke Bayern Munchen. Terbukti banyak assist ia ciptakan disetiap pertandingan Dortmund. (AFP/Christof Stache
7. Marco Reus - Bermain atraktif dan memberikan kontribusi hebat saat dibawah asuhan Klopp. Reus juga terkenal dengan kesetiaannya bersama Dortmund hingga saat ini. (AFP/Robert Michael)
8. Neven Subotic - Didatangkan seharga 3,15 juta Pounds, Subotic merupakan pemain pertama yang didatangkan Kloop di Dortmund. Selama berkarir dibawah asuhan Klopp, Subotin menjadi tulang punggung lini belakang Dortmund. (AFP/Friso Gentsch)
9. Mohamed Salah - Dibuang Chelsea dan tampil biasa bersama AS Roma, Salah digaet dengan penuh keraguan. Namun dibawah asuhan Klopp, Mo Salah tampil luar biasa dan bisa menjadi transfer terbaik The Reds sepanjang masa. (AFP/Lindsey Parnaby)

Berita Terkait