FOTO: Lionel Messi dan Para Raja Nutmeg di Lapangan Hijau

oleh Teguh Iman Mulia diperbarui 07 Apr 2018, 07:30 WIB
Tidak sedikit dari pesepak bola yang memiliki kemampuan individu di atas rata-rata. Nutmeg merupakan satu dari sekian banyak atraksi hiburan yang sering dilakukan oleh pesepak bola terkenal di lapangan hijau. (Kolase foto AFP)
1. Lionel Messi - Sepak bola adalah bakat yang dimiliki Messiah sejak lahir. Nutmeg adalah sebuah hal yang mudah dilakukan oleh penyerang Barcelona ini. Baru ini, Courtois menjadi korban Messi. (AFP/Lluis Gene)
2. Cristiano Ronaldo - Memang jarang terjadi di Real Madrid. Namun saat diasuh Sir Alex Ferguson, Nutmeg menjadi suatu keharusan bagi Ronaldo demi menghibur para pendukung setan merah. (AFP/Ander Gillenea)
3. Neymar Jr - Licin bagai belut di lapangan. Santos, Barcelona dan PSG menjadi saksi kelihaian pemain 26 tahun ini melewati lawan lewat nutmeg yang bikin kecanduan. (AFP/Franck Fife)
4. Luis Suarez - David Luiz mungkin menjadi salah satu pemain yang sering dipermalukan Suarez. Salah satu gol penyerang Barcelona tersebut ke gawang PSG lahir lewat proses Nutmeg ke David Luiz. (AFP/Christina Quicler)
5. Mesut Ozil - Bukan bertipe pemain yang doyan menggocek. Namun gelandang Arsenal tersebut sering menciptakan assist matang dengan seni menggolong sebelum sampai tepat ke kaki rekan satu tim. (AFP/Olly Greenwood)
6. Robinho - Tak hanya di Santos, Robinho kerap melakukan Nutmeg di setiap pertandingan kala membela AC Milan. Namun semakin dimakan umur, Nutmeg mantan pemain Man City tersebut tak pernah terlihat lagi. (AFP/Olivier Morin)
7. Franco Vazquez - Saat tampil bersama Palermo, Vazquez adalah pemain terbaik yang melakukan nutmeg. Pernah di satu pertandingan ia pernah melakukan Nutmeg dengan 3 pemain berturut-turut. (AFP/Christina Quicler)
8. Javier Pastore - Urusan skill dan dribbling serta nutmeg, Pastore memang jagonya. Namun masalah utama gelandang PSG tersebut ialah penampilan Inkonsistensi yang ia perlihatkan bersama tim. (AFP/Franck Fife)
9. Adel Taarabt - Pemain yang masuk kategori flamboyan di lapangan. Meski tak mampu mencapai penampilan puncak, namun urusan skill dan Nutmeg, ia salah satu yang terbaik. (AFP/Giuseppe Cacace)
10. Ronaldinho - Raja dari segala raja nutmeg di dunia. Tak pernah sekalipun ia menampilkan permainan yang membosankan selama merumput. Nutmeg termasuk satu dari banyak aksi yang ditampilkan mantan gelandang Barcelona. (AFP/Nick Laham)

Berita Terkait