FOTO: Gabung Liverpool, 7 Wonderkid ini Kariernya Meredup

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 10 Apr 2018, 11:00 WIB
Berikut ini tujuh wonderkid yang kariernya meredup setelah bergabung dengan Liverpool. Bersinar di usia muda namun tajinya menghilang saat memasuki era keemasan. (Kolase foto-foto dari AFP)
1. Lazar Markovic - Hasil penjualan Luis Suarez digunakan Brendan Rodgers untuk memboyongnya dari Benfica seharga 20 juta poundsterling. Gagal menembus skuat senior, dirinya dipinjamkan ke Hull dan kini ke Anderlecht. (AFP/Lachlan Cunningham)
2. Gabriel Paletta - Rafa Benitez memiliki rekor bagus saat mendatangkan pemain dengan posisi bertahan. Namun dirinya gagal saat memboyong bek asal Argentina ini karena sang pemain meredup dan hanya delapan kali membela Liverpool. (AFP/Aris Messinis)
3. Anthony Le Tallec - Menjadi bintang Timnas Prancis saat meraih Piala Dunia U-17 2001 membuatnya diboyong oleh Liverpool. Gabung The Reds dirinya gagal tampil secara regular hingga akhirnya dibuang dan kariernya meredup. (AFP/Francois Lo Presti)
4. Florent Sinama Pongolle - Dirinya berhasil menjadi top scorer Piala Dunia U-17 2001 dengan mencetak sembilan gol. Gabung Liverpool prestasinya meredup dengan hanya mencetak sembilan gol dari 72 laga yang membuatnya dijual. (AFP/Adrian Dennis)
5. Tiago Ilori - Didatangkan dari klub asal Cristiano Ronaldo, Sporting CP pada tahun 2013 dengan lebel pemain muda berbakat. Tetapi bersama Liverpool gagal bersinar dan kini bermain untuk Reading, klub divisi dua Liga Inggris. (AFP/Paul Ellis)
6. Sebastian Coates - Wonderkid ini menjadi andalan dari Uruguay saat meraih Copa America tahun 2011. Kepiawaian itu membuatnya didatangkan Liverpool dari Nacional, namun sayang bersama The Reds bakatnya tenggelam. (AFP/Adrian Dennis)
7. Ryan Babel - Striker asal Belanda ini disebut sebagai titisan Thierry Henry saat tampil pada Piala Eropa U-21. Sayang julukan itu menghilang setelah dirinya gagal bersinar kala membela Liverpool dan kini hanya bermain di Besiktas. (AFP/Paul Ellis)

Berita Terkait