Hasil Liga Europa: Arsenal-Atletico Lolos, Lazio Tersingkir

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 13 Apr 2018, 04:35 WIB
Lazio harus menerima kenyataan pahit tersingkir dari Liga Europa setelah takluk 1-4 dari Red Bull Salzburg pada laga leg kedua perempat final Liga Europa di Red Bull Arena, Jumat (13/4/2018). (AP Photo/Kerstin Joensson)

Bola.com, Jakarta - Arsenal dan Atletico Madrid melangkah ke semifinal Liga Europa setelah menyingkirkan lawan masing-masing pada laga leg kedua perempat final, Jumat (13/4/2018) dini hari WIB. Di sisi lain, Lazio harus menerima kenyataan pahit karena disingkirkan Red Bull Salzburg.

Advertisement

Arsenal yang melakoni laga tandang ke markas CSKA Moscow membawa pulang hasil imbang 2-2 di VEB Arena, Jumat dini hari WIB. Tim asuhan Arsene Wenger sempat tertinggal 0-2, namun gol dari Danny Welbeck dan Aaron Ramsey membuat Arsenal lolos dengan agregat 6-3 setelah menang 4-1 pada leg pertama lalu.

Kesuksesan Arsenal melangkah ke fase selanjutnya diikuti oleh wakil Spanyol, Atletico Madrid. Los Rojiblancos tetap lolos ke semifinal meski takluk 0-1 pada laga leg kedua perempat final melawan Sporting Lisbon di Estadio Jose Alvalade.

Atletico Madrid melangkah ke empat besar dengan keunggulan agregat 2-1. Sebelumnya, Antoine Griezmann dan kawan-kawan menang 2-0 saat bermain di Wanda Metropolitano, pekan lalu.

Sementara itu, nasib mengenaskan harus dialami satu-satunya wakil Italia, Lazio. Modal kemenangan 4-2 pada leg pertama lalu, tidak mampu menggaransi satu tempat bagi tim ibukota Italia itu di semifinal.

Pada laga leg kedua perempat final, Lazio meraih hasil negatif karena takluk 1-4 dari Red Bull Salzburg di Red Bull Arena. Kekalahan ini membuat Biancoceleste tersingkir karena kalah agregat 5-6 dari klub asal Austria tersebut.

 

 

2 dari 2 halaman

Hasil Leg Kedua Perempat Final Liga Europa

Aaron Ramsey merayakan golnya ke gawang CSKA Moscow bersama Danny Welbeck pada laga leg kedua perempat final Liga Europa di VEB Arena, Jumat (13/4/2018) dini hari WIB. (AP Photo/Pavel Golovkin)

CSKA Moscow 2-2 Arsenal (agregat 6-3)

Fedor Chalov 39', Kirill Nababkin 50'; Danny Welbeck 75', Aaron Ramsey 90'

Marseille 5-2 RB Leipzig (agregat 5-3)

Stefan Ilsanker (6' bd), Bouna Sarr 9', Florian Thauvin 38', Dimitri Payet 60, Hiroki Sakai 90; Bruma 2', Jean-Kevin Augustin 55'

Red Bull Salzburg 4-1 Lazio (agregat 6-5)

Munas Dabbur 56', Amadou Haidara 72', Hwang Hee-chan 74', Stefan Lainer 76'; Ciro Immobile 55'

Sporting Lisbon 1-0 Atletico Madrid (agregat 1-2)

Fredy Montero 28'

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Berita Terkait