11 Pemain Inti Barcelona pada Musim Depan

oleh Okky Herman Dilaga diperbarui 17 Mei 2018, 13:36 WIB
Logo Barcelona dalam ukuran besar jelang final Liga Champions antara Barcelona melawan Juventus di Berlin, 6 Juni 2015. (AFP/Kay Nietfeld)

Bola.com, Barcelona - Barcelona telah keluar sebagai juara La Liga 2017-2018. Lionel Messi dan kawan-kawan tampil brilian karena hanya menelan satu kekalahan dari 37 pertandingan.

Advertisement

Bahkan, kekalahan perdana itu terjadi pada pekan ke-37 saat bertandang ke markas Levante. Andai tidak kalah pada laga itu, Barcelona sebenarnya memiliki peluang mengakhiri musim tanpa terkalahkan.

Barcelona tetap dianggap tampil luar biasa sepanjang musim ini. Namun, manajemen El Barca tidak sependapat dengan anggapan publik.

Barcelona kembali tidak mampu berprestasi di Liga Champions. Hal itu membuat manajemen merasa tim perlu menambah kekuatan baru untuk musim depan.

Beberapa pemain disebut menjadi incaran La Blaugrana. Tetapi, tidak banyak pemain baru yang kemungkinan besar akan menghuni pemain inti Barcelona. Sebab, sejauh ini Barcelona masih memiliki starting eleven yang kompetitif.

Lantas, bagaimana perkiraan formasi pemain inti Barcelona pada musim depan? Berikut ini prediksi Bola.com.

2 dari 12 halaman

Marc-Andre ter Stegen (Kiper)

Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen tampil saat melawan Atletico Madrid di Camp Nou, Barcelona, 21 September 2016. (AFP/Pau Barrena)
3 dari 12 halaman

Nelson Semedo (Bek kanan)

Bek Barcelona, Nelson Semedo. (Sport)
4 dari 12 halaman

Gerard Pique (Bek tengah)

Bek Barcelona, Gerard Pique, merayakan gol nya ke gawang AS Roma pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (4/4/2018). Barcelona menang 4-1 atas AS Roma. (AFP/Pau Barrena)
5 dari 12 halaman

Samuel Umtiti (Bek tengah)

Pemain Barcelona Samuel Umtiti menyundul bola saat melawan Deportivo dalam pertandingan La Liga Spanyol di stadion Riazor, Spanyol (29/4). Dengan kemenangan ini Barcelona memastikan gelar juara La Liga Spanyol. (AP/Lalo R. Villar)
6 dari 12 halaman

Jordi Alba (Bek kiri)

Bek Barcelona, Jordi Alba menerima bayaran per minggu sebesar 100.000 pound sterling dan memiliki kontrak dengan tim Catalan tersebut hingga 2020. (AFP/Jose Jordan)
7 dari 12 halaman

Sergio Busquets (Gelandang bertahan)

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengalami cedera ketika bersua Chelsea pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Rabu (14/3/2018) atau Kamis dini hari WIB.
8 dari 12 halaman

Ivan Rakitic (Gelandang tengah)

Ivan Rakitic menerima gaji sebesar 130.000 pound sterling per minggu dengan durasi kontrak hingga 2021. (AFP/Cristina Quicler)
9 dari 12 halaman

Philippe Coutinho (Gelandang tengah)

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla di final Copa del Rey di stadion Wanda Metropolitano di Madrid (21/4). Barcelona menang 5-0. (AP Photo / Paul White)
10 dari 12 halaman

Lionel Messi (Penyerang kanan)

Striker Barcelona Lionel Messi merayakan gol ke gawang Real Madrid pada laga La Liga di Camp Nou, Minggu (6/5/2018). (AFP/Lluis Gene)
11 dari 12 halaman

Luis Suarez (Penyerang tengah)

Striker Barcelona, Luis Suarez, tampak kecewa usai gagal membobol gawang Deportivo La Coruna pada laga La Liga di Stadion Riazor, Senin (30/4/2018). Barcelona menang 4-2 atas Deportivo La Coruna. (AP/Lalo R. Villar)
12 dari 12 halaman

Antoine Griezmann (Penyerang kiri)

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Marseille pada laga final Liga Europa di Stadion Groupama, Lyon, Kamis (17/5/2018). Atletico Madrid menang 3-0 atas Marseille. (AP/Christophe Ena)

Berita Terkait