FOTO: 5 Klub Top Eropa yang Menjuarai Liga dengan Raihan 100 Poin

oleh Bola diperbarui 21 Mei 2018, 04:00 WIB
Jelang akhir musim, beberapa klub di eropa sudah memastikan diri sebagai juara Liga domestik. Namun sedikit diantaranya mampu menembus poin 100. Terlebih dengan persaingan kompetisi yang semakin ketat. (Kolase Foto AFP)
1. Real Madrid - Musim 2011/2012 menjadi sksi kedigdayaan Real Madrid menjuarai La Liga dengan poin fantastis. 100 poin diraih pasukan yang diarsiteki Jose Mourinho kala itu. (AFP/Miguel Riopa)
Keberhasilan tersebut membuat El Real menjadi tim pertama yang berhasil mengoleksi poin 100 di ajang La Liga. Sebuah prestasi yang mendapatkan apresiasi luar biasa dari penikmat La Liga. (AFP/Miguel Riopa)
2. Barcelona - Mendiang Tito Vilanova menjadi satu diantara banyak aktor yang menjadikan Barcelona sukses menjuarai La Liga 2012/2013. Poin 100 berhasil digapai dengan skuad yang sangat seimbang. (AFP/Cesar Manso)
Nama macam Cesc Fabregas, Carles Puyol dan tentunya Lionel Messi memiliki peran vital dalam raihan tersebut. Pada musim itu Blaugrana meraih 32 kemenangan, dan dua hasil imbang. (AFP/Lluis Gene)
3. Juventus - Juventus mulai mendominasi Liga Serie A pada musim 2013/14. Arturo Vidal, Paul Pogba dan Giorgio Chiellini menjadi aktor penting dalam perkembangan Juventus musim tersebut. (AFP/Marco Bertorello)
La Vecchie Signora berhasil mencatakan rekor 102 poin dalam satu musim. Dengan rekor tersebut, Juventus menjadi tim Italia yang meraih poin terbanyak dalam satu musim di Liga Domestik Italia. (AFP/Andreas Solaro)
4. Celtic FC - Mantan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers datang ke skuad armada Celtic FC dengan keyakinan yang penuh. Harapan tersebut pun muncul saat pasukan Hijau-Putih begitu mendominasi liga Skotlandia. (AFP/Andy Buchanan)
Terlebih pada musim 2016-17 The Hoops menjuarai liga domestik dengan torehan yang luar biasa. Karena Celtics FC meraih “The Invincible” pada akhir musim dan mencatatkan raihan poin terbanyak dalam satu musim dengan 106 poin. (AFP/Patrik Stollarz)

Berita Terkait