Starting Line-up Juventus pada Musim 2018-2019

oleh Tyo Harsono diperbarui 20 Mei 2018, 17:23 WIB
Logo baru Juventus

Bola.com, Turin - Juventus memenangi double winners, Scudetto dan Coppa Italia, pada musim 2017-2018. Meski sempat tertinggal, I Bianconeri mampu membuktikan sebagai penguasa Italia.

Advertisement

Kesuksesan tersebut membuat Juventus meraih gelar ganda dalam empat musim beruntun. Bahkan, skuat asuhan Massimiliano Allegri sempat dua kali melaju ke final Liga Champions, pada 2014-2015 dan 2016-2017.

Meski demikian, kemampuan Juventus belum cukup untuk meraih sukses di Eropa. Pada musim ini, Paulo Dybala dan kawan-kawan tersingkir di perempat final dari Real Madrid.

Hasilnya, Allegri dikabarkan meminta perombakan skuat besar-besaran sebagai syarat bertahan di Juventus. Maklum, eks pelatih AC Milan itu diincar Arsenal.

Sejumlah pemain akan didepak untuk memberikan temapt kepada penggawa baru. Beberapa sektor seperti bek kanan memang butuh peremajaan.

Selain itu, sebagian posisi membutuhkan pelapis yang mumpuni. Contohnya, bek kiri tidak memiliki pengganti andai Alex Sandro absen.

Berikut ini adalah prediksi starting line up Juventus pada musim depan versi Bola.com:

 

2 dari 12 halaman

Kiper: Wojciech Szczesny

Kiper Juventus Wojciech Szczesny. (AFP/Marco Bertorello)
3 dari 12 halaman

Bek Kanan: Matteo Darmian

1. Matteo Darmian (Manchester United) - Bek sayap yang mampu bermain di posisi kanan dan kiri ini sering dikaitkan dengan Juventus. Namun Juventus akan sulit membawa Darmian ke Turin karena masih menjadi andalan Mourinho. (EPA/Peter Powell)
4 dari 12 halaman

Bek Tengah: Giorgio Chiellini

Bek Juventus, Giorgio Chiellini (Twitter/Giorgio Chiellini).
5 dari 12 halaman

Bek Tengah: Medhi Benatia

Pemain belakang Juventus, Medhi Benatia melakukan selebrasi usai membobol gawang Roma saat pertandingan Liga Italia di Turin, Italia (23/12). Dengan kemenangan membawa Juventus mendekati puncak Klasmen Liga Italia. (Alessandro Di Marco / ANSA via AP)
6 dari 12 halaman

Bek Kiri: Alex Sandro

Manchester United berencana membajak bek Juventus asal Brasil, Alex Sandro dari incaran Chelsea. Juventus mematok harga 60 juta pound sterling untuk pemain berusia 26 tahun tersebut. (AFP/Glyn Kirk)
7 dari 12 halaman

Gelandang Bertahan: Emre Can

Pemain Liverpool, Emre Can berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Maribor pada laga lanjutan Grup E Liga Champions di Anfield, Kamis (2/11). Liverpool membuka lebar jalannya menuju babak 16 besar usai menang 3-0 atas Maribor. (AP/Rui Vieira)
8 dari 12 halaman

Gelandang Bertahan: Miralem Pjanic

Gelandang Juventus Miralem Pjanic (Twitter Juventus)
9 dari 12 halaman

Sayap Kanan: Frederico Bernardeschi

Sederet pemain telah sukses mengenakan jersey bernomor 10 Juventus, tapi Federico Bernardeschi memilih angka 33. (twitter.com/juventusfcen)
10 dari 12 halaman

Penyerang Lubang: Paulo Dybala

Striker Juventus Paulo Dybala melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan saat pertandingan Serie A Italia di Stadion Allianz di Turin (31/3). Pada pertandingan ini Juventus menang 3-1 atas AC Milan. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)
11 dari 12 halaman

Sayap Kiri: Douglas Costa

Douglas Costa resmi menjadi pemain Juventus. (doc. Juventus)
12 dari 12 halaman

Penyerang: Alvaro Morata

Pemain Juventus, Alvaro Morata merayakan gol ke gawang Torino pada lanjutan liga Italia Serie A di di Stadion Olimpico, Turin, Senin (21/3/2016) dini hari WIB. (AFP/Marco Bertorello)

Berita Terkait