FOTO: 8 Pemain Pinjaman yang Bersinar di Klub Elite Eropa

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 23 Mei 2018, 04:45 WIB
Berikut ini 8 pemain berstatus pinjaman yang mampu tampil apik di klub baru. Tiga diantaranya adalah, Kylian Mbappe, James Rodriguez dan Michy Batshuayi. (Foto-foto Kolase AFP)
1. James Rodriguez (Bayern Munchen) - Berstatus pemain bintang tak membuat ia masuk skuat utama Real Madrid. Pria kolombia ini dipinjamkan ke Bayern Munchen dan mampu membuktikan diri dengan menjuarai Bundesliga musim ini. (AFP/Oscar Del Pozo)
2. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) - Pemain muda terbaik Eropa milik AS Monaco ini hanyalah pemain pinjaman di PSG. Bersama Neymar dan Cavani, striker Prancis ini berhasil mempersembahkan titel juara Ligue 1 untuk Les Parisiens. (AFP/Franck Fife)
3. Rafinha Alcantara (Inter Milan) - Gelandang asal Spanyol ini tak mendapat tempat di skuat utama Barcelona. Skill nya yang memang diatas rata-rata membuatnya menjadi andalan di lini tengah Nerazzurri musim ini. (AFP/Marco Bertorello)
4. Douglas Costa (Juventus) – Fans Juventus sempat meragukan kemampuan winger pinjaman dari Bayern Munchen ini. Namun seiring berjalannya waktu Ia mampu membuktikan dan menjadi bagian penting yang akhirnya dipermanenkan Juve. (AFP/Marco Bertorello)
5. Michy Batshuayi (Borussia Dortmund) – Kehadiran Oliver Giroud ke Chelsea membuat striker muda asal Belgia ini tergusur. Pindah ke Dortmund malah menjadikannya striker utama yang tampil impresif dengan 8 gol dari 11 laga. (AFP/Patrik Stollarz)
6. Marco van Ginkel (PSV Eindhoven) - Minim kesempatan bermain di Chelsea membuat pemain kelahiran Amersfoort ini harus rela menjalani masa peminjaman. Bersama PSV Eindhoven ia sukses menjadi juara Eredivisie musim ini. (AFP/John Thys)
7. Goncalo Guedes (Valencia) - Kebangkitan Valencia juga dipengaruhi oleh performa gemilang banyak pemain barunya, salah satu nya adalah winger PSG ini. Pemain 21 tahun itu punya peran tak tergantikan di lini depan El Che. (AFP/Benjamin Cremel)
8. Geoffrey Kondogbia (Valencia) – Permainan yang tak sesuai ekspektasi Inter Milan membuatnya dipinjamkan ke Valencia. Bersama The Orange pemain asal Prancis ini berhasil membawa klubnya berada dijajaran atas Liga Spanyol. (AFP/Ander Gillenea)