Asian Games: Perusahaan Tiongkok Jadi Sponsor Kontingen Indonesia

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 28 Mei 2018, 21:49 WIB
Perusahaan Tiongkok Suplai Seragam Kontingen Indonesia di Asian Games (Liputan6.com/M. Adiyasa)

Jakarta Kabar baik menghampiri Kontingen Indonesia jelang Asian Games 2018. Di perhelatan multievent empat tahunan tersebut, Kontingan Garuda mendapat suplai pakaian dari apparel asal Tiongkok, Li-Ning.

Li-Ning - Sunlight melakukan kerja sama dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk Asian Games. Produsen apparel olahraga yang berdiri pada 1989 lalu tersebut bakal menyediakan perlengkapan pakaian untuk Kontingen Indonesia, seperti jaket, t-shirt dan lain-lain. 

Advertisement

Ketua Umum KOI, Erick Thohir, menyambut baik kerja sama dengan Li-Ning. Menurutnya, para atlet bakal semakin terpacu untuk mengharumkan nama Indonesia.

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Li-Ning atas komitmennya mendukung atlet-atlet nasional yang akan bertanding membawa nama Indonesia," ujar Erick di Hotel Atlet Century, Jakarta, Senin (28/5/2018).

"Melalui dukungan ini, tentunya diharapkan Tim Indonesia kian mematangkan persiapannya dan dapat memberikan hasil terbaik untuk negeri ini," katanya menambahkan.

 

2 dari 2 halaman

Sepak Terjang LI-NING

Apa seruan Presiden Jokowi bagi rakyat Indonesia untuk menyongsong kemenangan di Asian Games 2018?

Li-Ning merupakan apparel asal China yang sudah berpengalaman 29 tahun di dunia olahraga. Tidak hanya jaket dan t-shirt, Li-Ning juga menyediakan alas kaki, peralatan olahraga, dan aksesoris.

Selain Kontingen Indonesia, Li-Ning - Sunlight juga menjalin mitra dengan Kontingen India untuk Asian Games. Kerja sama ini merupakan lanjutan sejak Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, pada 2016 lalu.

Sepak terjang Li-Ning di Indonesia antara lain mendukung Timnas Bulutangkis Indonesia dan Tim Basket Satria Muda Pertamina Jakarta. Di Asia Tenggara, Li-Ning juga menjalin kemitraan dengan Tim Bulutangkis Singapura, dan Asosiasi Bola Basket Singapura.