Bosan Jadi Pelapis, Cilessen Tinggalkan Barcelona

oleh Defri Saefullah diperbarui 03 Jun 2018, 22:18 WIB
Jasper Cillessen ingin hengkang dari Barcelona dan mungkin berlabuh di Liverpool (AFP/Gabriel Bouys)

Jakarta - Barcelona harus siap menjual Jasper Cillessen musim panas ini. Penjaga gawang asal Belanda itu ingin hengkang karena tidak mau selalu jadi cadangan.

Cillessen diboyong Barcelona dua musim lalu. Dia dibeli untuk menggantikan Claudio Bravo yang hijrah ke Manchester City.

Advertisement

Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez, saat itu yakin eks kiper Ajax Amsterdam ini bakal sukses di Camp Nou. Meski beberapa kali membuat kesalahan, tapi Cillessen beberapa kali tampil memukau di bawah mistar gawang.

Musim lalu, dia main hanya di laga Piala Raja. Dia turut mengantar Barcelona sukses merebut trofi itu musim lalu. Salah satu aksinya saat memberi umpan 70 meter untuk gol Philippe Coutinho di laga final melawan Sevilla.

Namun Cillessen tak kunjung mendapatkan menit bermain di La Liga dan Liga Champions. Ini membuatnya ingin hengkang dari Barcelona dan Liverpool salah satu yang berminat untuk merekrutnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Pilihan Realistis

Kiper Barcelona, Jasper Cillessen, menangkap bola saat latihan jelang laga El Clasico di Joan Gamper, Barcelona, Sabtu, (5/5/2018). Barcelona akan berhadapan dengan Real Madrid. (AFP/Josep Lago)

Liverpool sebenarnya juga menginginkan Allison Becker, kiper AS Roma dan Jan Oblak dari Atletico Madrid. Namun dua kiper ini diyakini punya banderol yang tinggi.

Di usia 29 tahun, Cillessen punya kualitas dan harga. Klausul pembeliannya juga hanya 60 juta euro.

Seperti dilansir Marca, Barcelona kemungkinan bakal mendengarkan tawaran sekitar 30 atau 35 juta euro untuk Cilesssen. Ini bisnis yang bagus karena kiper asal Belanda ini dulu dibeli 13 juta euro.

3 dari 3 halaman

Komentar Cillessen

Cillessen sudah terang-terangan ingin tinggalkan Barcelona. Namun saat ini, dia masih menunggu keputusan Barcelona terkait ini.

"Itu jelas bahwa saya ingin bermain lebih banyak dan saya telah mengindikasikannya beberapa kali," jelas Cillessen, seperti dilansir Tribal Football.

"Tapi, Barcelona telah mengindikasikan bahwa mereka ingin mempertahankan saya. Saya bisa bicara apa saja, tapi semua tergantung keputusan klub," ucap kiper Timnas Belanda ini.

 

Sumber: Liputan6.com

Berita Terkait