Fans MU Ingin Beli Chelsea

oleh Thomas diperbarui 09 Jun 2018, 10:45 WIB
Jim Ratcliffe (sumber: Daily Echo)

Bola.com, Manchester - Masa depan Chelsea terancam setelah pemilik klub, Roman Abramovich, tak mendapat visa. Rumor pun merebak jika konglomerat Rusia itu berniat melego klub asal London tersebut.

Seperti diketahui Abramovich saat ini tidak bisa masuk ke Inggris karena bermasalah soal visa dengan Home Office. Akibatnya, Abramovich menghentikan rencana pembangunan stadion baru untuk The Blues di London Barat. 

Advertisement

Kasus visa ini terjadi ditengah ketegangan hubungan Inggris dengan Rusia. Di tengah kasus visa, banyak pihak mencoba memanfaatkan untuk membeli kepemilikan Chelsea dari Abramovich. Salah satunya adalah konglomerat Jim Ratcliffe.

Ratchliffe dikabarkan sudah mengajukan penawaran resmi untuk membeli Chelsea. Sayangnya keinginan Ratcliffe tak terwujud. Abramovich langsung menolaknya.

Meski tengah terkena masalah visa, Abramovich tak berniat meninggalkan Chelsea. Dia sudah menolak tawaran lainnya termasuk salah satunya dari Tiongkok.

2 dari 2 halaman

Baru Suka Chelsea Belum Lama

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich sebelum menyaksikan Liga Inggris antara Chelsea dan Sunderland di stadion Stamford Bridge di London pada 19 Desember 2015. Dari pernikahannya tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak. (AP Photo/Matt Dunham)

Ratchliffe sendiri awalnya merupakan fans MU. Namun akhir-akhir ini dia mulai menyukai Chelsea. Ratcliffe memegang tiket terusan laga kandang Chelsea.

Abramovich sendiri sudah menjadi pemilik Chelsea sejak tahun 2003. Ketika itu Abramovich mengeluarkan dana 140 juta pound untuk membeli Chelsea.

Sumber: Liputan6.com

Berita Terkait