Pogba Blak-blakan Soal Perselisihannya dengan Manajer MU

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 25 Jun 2018, 20:15 WIB
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memberi arahan kepada Paul Pogba saat melawan Stoke City pada laga Premier League di Stadion bet365, Sabtu (9/9/2017). Manchester United bermain imbang 2-2 dengan Stoke City.(AFP/Geoff Caddick)

Jakarta Paul Pogba mengungkap perselisihannya dengan manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho. Gelandang Timnas Prancis itu mengakui adanya pertengkaran dengan The Special One.

Perselisihan Mourinho dengan gelandang MU itu terjadi pada Maret 2018. Perseteruan ini dimulai sejak sang gelandang mengalami cedera.

Advertisement

Kondisi kian memanas seusai MU gagal lolos ke babak perempat final Liga Champions. Pogba tak menjadi pilihan utama Jose Mourinho pada laga tersebut dan bermain jelek saat turun sebagai pemain pengganti.

Mourinho lebih memilih memainkan Scott McTominay ketimbang Pogba. Dinginnya perselisihan tersebut membuat Pogba tak bisa berkomunikasi dengan Mourinho.

Untuk berkomunikasi dengan manajer Timnas Portugal itu, Pogba harus berbicara dengan asisten pelatih MU, Rui Faria, yang kini sudah angkat kaki dari Old Trafford.

2 dari 3 halaman

Buat Pelajaran

Gelandang timnas Prancis Paul Pogba. (AFP Photo/Franck Fife)

Pogba pun membenarkan adanya perseteruan itu. Namun, dia menjadikan masalah tersebut sebagai pelajaran untuk dirinya berkembang.

"Itu adalah sebuah pengalaman. Ada beberapa masalah kecil dengan Mourinho. Namun sekarang sudah tidak apa-apa," kata Pogba, dilansir dari ESPN.

"Menjadi pemain pengganti di skuat MU, hal semacam itu membantu kami berkembang. Saya harus menerimanya," ujar eks Juventus tersebut menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Pogba Bersama MU

Berikut statistik Pogba selama memperkuat MU:

Main: 178

Menit bermain: 14.068

Gol: 34

Assist: 43

Kartu kuning: 27

Kartu merah: 1

Simak video pilihan berikut ini:

Berita Terkait