Sean Gelael Gagal Bawa Poin dari F2 GP Austria

oleh Muhammad Wirawan Kusuma diperbarui 01 Jul 2018, 17:40 WIB
Pembalap Pertamina Prema Theodore Racing, Sean Gelael, mengalami pekan yang sulit pada balapan F2 GP Austria. (Tim Jagonya Ayam)

Bola.com, Spielberg - Pembalap Pertamina Prema Theodore Racing, Sean Gelael, mengalami pekan yang sulit pada balapan Formula 2 (F2) GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring. Sean gagal mewujudkan misi meraih poin pada balapan ini.

Pembalap asal Indonesia ini sudah merasa tak maksimal sejak babak kualifikasi. Terbukti Sean hanya menempati posisi ke-15 saat penentuan posisi start.

 

Advertisement

Pada Feature Race yang berlangsung Sabtu (30/6/2018), Sean Gelael sempat berada di posisi ketiga hingga balapan tersisa lima lap lagi. Namun, dia harus masuk pit dan melorot ke posisi-14.

"Kami sudah berjuang keras pada balapan Feature. Namun, itu bukan balapan yang mudah. Finis di posisi 14 bukan hasil yang bagus dan tentu kami akan berupaya bangkit untuk meraih hasil yang lebih baik pada balapan sprint," kata Sean seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

Sayang, Sean Gelael tetap tak impresif pada Sprint Race. Mengawali balapan dari grid ke-13, pembalap berusia 21 tahun ini sempat naik satu posisi.

Namun, dia justru gagal finis akibat terlibat insiden dengan pembalap lain. Ban belakang mobil Sean Gelael pecah akibat bersenggolan dengan Louis Deletraz. Kedua pembalap pun tak mampu melanjutkan balapan.

Hasil ini memperpanjang tren buruk Sean Gelael pada ajang F2. Pada balapan sebelumnya di Prancis, mantan pembalap Arden ini juga gagal mendapatkan poin.