Piala Dunia 2018: Tak Selebrasi, Griezmann Dikecam Suarez

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 07 Jul 2018, 10:46 WIB
Para pemain Prancis merayakan gol yang dicetak Antoine Griezmann ke gawang Uruguay pada laga perempat final Piala Dunia di Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018). Prancis menang 2-0 atas Uruguay. (AP/Ricardo Mazalan)

Jakarta Luis Suarez menyesalkan aksi Antoine Griezmann yang tidak merayakan gol ke gawang Uruguay dalam perempat final Piala Dunia 2018, Jumat (6/7/2018). Striker Uruguay itu menilai Griezmann seharusnya senang dengan golnya tersebut.

Griezmann menyumbang sebuah gol sekaligus menutup kemenangan 2-0 untuk Prancis. Menariknya, ia memilih diam ketimbang bersorak gembira usai gol tersebut.

Advertisement

Striker Atletico Madrid itu mengungkap alasan kalau ia menghormati sepak bola Uruguay. Selain itu ia juga bersahabat dengan dua pemain andalan Uruguay, Diego Godin dan eks pelatihnya yang berasal dari Uruguay, Martin Lasarte.

"Dia bukan Orang Uruguay, dia orang Prancis dan mencetak gol. Dia tidak tahu bagaimana kami meraih sukses di sepak bola," ujar Suarez seperti dilansir Soccerway.

"Mungkin Griezmann bisa saja memakai kostum kami dan berbicara dengan logat Uruguay. Tetapi kami tetap berbeda," ujarnya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Komentar Griezmann

Striker Prancis, Antoine Griezmann, berebut bola dengan bek Uruguay, Diego Godin, pada laga perempat final Piala Dunia di Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018). Prancis menang 2-0 atas Uruguay. (AP/Natacha Pisarenko)

Selain Griezmann, sebuah gol lainnya disumbangkan Raphael Varane. Prancis akan menantang Belgia di semifinal Piala Dunia 2018.

"Saya tidak merayakan gol itu karena ketika baru memulai karier sebagai pesepak pola profesional, saya mendapat bantuan dari seorang pemain Uruguay. Dia mengajari saya banyak hal baik dan buruk dalam sepak bola," kata Griezmann.

"Jadi, saya menaruh banyak rasa hormat kepada Uruguay sebagai sebuah negara. Saya juga bermain melawan banyak teman, jadi untuk menghormati saya pikir itu normal untuk tidak merayakan gol saya," ujar penyerang yang jadi incaran Barcelona itu.

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal

Para pemain Prancis merayakan gol yang dicetak oleh Antoine Griezmann ke gawang Argentina pada laga 16 besar Piala Dunia di Stadion Kazan, Sabtu (30/6/2018). Prancis menang 4-3 atas Argentina. (AP/Sergei Grits)

Jadwal semifinal Piala Dunia 2018

10 Juli 2018: Prancis Vs Belgia

Sumber Liputan6.com

 

Berita Terkait