Pengaruh Pogba Juara Piala Dunia Akan Berdampak untuk Manchester United

oleh Harley Ikhsan diperbarui 20 Jul 2018, 08:30 WIB
Gelandang Manchester United Paul Pogba merayakan kesuksesan menjadi juara Piala Dunia 2018. (AP/Thanassis Stavrakis)

Jakarta Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, berharap kinerja Paul Pogba meningkat usai tampil mengesankan di Piala Dunia 2018. Dengan begitu, perjuangan The Red Devils meraih prestasi semakin mudah.

Pogba membawa Timnas Prancis menjadi juara dengan mencetak salah satu gol kemenangan 4-2 atas Kroasia di final.

Advertisement

"Memenangkan Piala Dunia akan memberi pengaruh positif. Tidak banyak pemain yang dapat melakukannya. Maka, bagi Paul, capaian itu bakal membantunya," kata Mourinho, dilansir situs resmi klub.

Manchester United mengeluarkan 105 juta euro untuk memulangkan Pogba dari Juventus pada musim panas 2016. Dia membantu klub menjuarai Liga Europa dan Piala Liga Inggris pada kampanye pertamanya.

Namun, penampilan Pogba secara keseluruhan kurang konsisten. Kinerja tersebut menjadi perhatian, terutama ketika Manchester United gagal merebut gelar di 2017/2018.

 

 

2 dari 3 halaman

Tampil Brilian

Gelandang Prancis, Paul Pogba, berusaha melewati pemain Australia pada laga Piala Dunia di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018). Prancis menang 2-1 atas Australia. (AP/Hassan Ammar)

Pogba dinilai terlalu mementingkan potongan rambut dan gaya hidup di luar lapangan. Namun, di tengah kritik tersebut, dia memperlihatkan kemampuan saat membela timnas pada turnamen di Rusia.

"Terutama ketika kompetisi memasuki babak gugur. Pogba sangat brilian," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Absen Pramusim

Dengan membela Prancis hingga final, Pogba tidak akan mengikuti tur pramusim MU di Amerika Serikat. Dia juga diragukan bisa tampil pada partai pembuka Liga Inggris melawan Leicester City.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Berita Terkait