FOTO: Misteri Dibalik 8 Pembajakan Pesepak Bola di Bursa Transfer Dunia

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 30 Jul 2018, 18:25 WIB
Berikut ini delapan pembajakan transfer pemain paling sensasional di jagat sepak bola dunia. Tiga diantaranya, Cristiano Ronaldo, Ronaldinho dan yang terbaru adalah Malcom. (Foto-foto AP dan AFP)
1. Malcom (Barcelona) - Transfer pemain asal Brasil ini ke Barcelona cukup menghebohkan. Karena sebelumnya AS Roma sudah lebih dulu mengumumkan bahwa telah mencapai kesepakatan dengan Girondins Bordeaux untuk transfer Malcom. (AP/Mark J. Terrill)
2. Sergej Milinkovic-Savic (Lazio) - Pria Serbia ini pernah menangis saat menolak bergabung ke Fiorentina. Situasi ini membuat Lazio bergerak cepat dengan menawarkan kontrak kepada sang pemain. (AFP/Marco Bertorello)
3. Cristiano Ronaldo (Manchester United) - Sebelum berseragam Setan Merah, mega bintang asal Portugal ini hampir bergabung dan sempat berlatih di markas Arsenal. Karena alasan finansial akhirnya sang pemain merapat ke Old Trafford. (AFP/Andrew Yates)
4. Ronaldinho (Barcelona) - Tim asuhan Sir Alex Ferguson sangat santer dikaitkan dengan kepindahan bintang PSG ini ke Old Trafford. Namun di menit-menit akhir, Barcelona berhasil menggoda sang pemain untuk mendarat ke Spanyol. (AFP/Lluis Gene)
5. Arjen Robben (Chelsea) - Pria 34 tahun ini nyaris bergabung dengan Setan Merah. Namun karena MU enggan mengeluarkan biaya lebih untuk PSV akhirnya Chelsea maju dengan kekuatan uang untuk mendaratkanya ke Stamford Bridge. (AFP/Adrian Dennis)
6. Dimitar Berbatov (Manchester United) - Striker berdarah Bulgaria ini hampir saja berseragam Manchester City. Namun karena dijemput langsung Sir Alex Fergusen di bandara membuatnya tak mampu menolak pinangan Setan Merah. (AFP/Andrew Yates)
7. Dani Alves (PSG) - Sebelum pindah ke PSG, mantan bek Barcelona ini nyaris reuni dengan Pep Guardiola di Manchester City. Namun godaan PSG tak sanggup ditolak pria asal Brasil itu. (AFP/Gabriel Bouys)
8. Willian (Chelsea) - Sebelum Chelsea mendapatkan pemain berusia 29 tahun itu, sejatinya ia hampir bergabung dengan Tottenham. Meski sudah tes medis, namun pada akhirnya The Blues berhasil membajaknya dengan dana 32 juta pounds. (AP/Manu Fernandez)

Berita Terkait