Laga Perdana Cristiano Ronaldo di Serie A Disiarkan Secara Gratis di Facebook

oleh Aditya Wicaksono diperbarui 06 Agu 2018, 21:02 WIB
Cristiano Ronaldo menyapa suporter Juventus. (AFP/Miguel Medina)

Bola.com, Turin - Eleven Sports selaku pemegang hak siar Liga Italia Serie A di Inggris akan menyiarkan penampilan perdana Cristiano Ronaldo bersama Juventus di Italia melalui Facebook. Pada laga tersebut, Juventus bertandang ke markas Chievo Verona.

Advertisement

Eleven Sports menjalin kerja sama strategis dengan Facebook. Mulai musim 2018-19, Eleven Sports akan menyiarkan satu pertandingan dari kompetisi Serie A dan La Liga secara gratis di platform media sosial tersebut.

Laga antara Juventus dan Chievo pada Sabtu (18/8/2018) menjadi pilihan karena kehadiran Cristiano Ronaldo. Strategi itu diharapkan dapat menarik minat pencinta sepak bola di Britania Raya untuk menyaksikan Serie A.

"Dengan menjadikan Facebook sebagai mitra siaran gratis, kami ingin menjadikan konten kami sebagai yang terdepan di dunia olahraga," ujar direktur utama Eleven Sports, Danny Menken.

"Kami ingin menjadikan inovator dalam dunia penyiaran olahraga. Saya yakin kalau Facebook adalah mitra yang tepat," ungkap Menken.

Kehadiran Cristiano Ronaldo di Serie A diharapkan bisa membuat liga tersebut bangkit kembali. Krisis ekonomi dan kasus pengaturan skor beberapa tahun lalu membuat citra sepak bola Italia memburuk.

Sumber: Daily Mail

Berita Terkait