6 Pemain yang Bikin Manchester United Gigit Jari

oleh Okky Herman Dilaga diperbarui 10 Agu 2018, 19:02 WIB
Penyerang Manchester United Alexis Sanchez berselebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Real Madrid pada pertandingan ICC 2018 di Miami Gardens, Fla (31/7). MU menang tipis 2-1 atas Madrid. (AP Photo/Brynn Anderson)

Bola.com, Manchester - Manchester United tidak mendapatkan banyak pemain baru pada bursa transfer musim panas 2018. The Red Devils hanya merekrut tiga pemain, yakni Fred (dari Shakhtar Donetsk), Diogo Dalot (FC Porto), dan Lee Grant (Stoke City).

Secara total, Manchester United mengeluarkan dana sebesar 73 juta poundsterling untuk mendapatkan Fred dan Dalot. Sementara itu, Grant didatangkan secara gratis dari Stoke City.

Advertisement

Meski demikian, manajer Jose Mourinho pernah mengungkapkan masih mencari pemain baru yang berposisi sebagai bek tengah. Akan tetapi, keinginan Mourinho gagal terealisasi hingga batas akhir bursa transfer pemain 2018.

Sebenarnya, ada beberapa pemain belakang kelas dunia yang menjadi target Manchester United. Keberadaan Chris Smalling, Eric Bailly, Phil Jones, dan Marcos Rojo sebagai bek tengah tim masih belum bisa memuaskan Mourinho.

Bahkan, Mourinho melepas dua pemain muda, Axel Tuanzebe dan Timothy Fosu-Mensah, pada bursa transfer ini. Dua pemain itu dipinjamkan ke klub lain selama semusim.

Lantas, siapa saja pemain-pemain yang sempat menjadi incaran Manchester United. Berikut ini adalah enam pemain yang gagal didapatkan Manchester United.

2 dari 7 halaman

1. Harry Maguire (Leicester City)

Ekspresi kebahagiaan bek Timnas Inggris, Harry Maguire usai menjebol gawang Swedia pada perempat final Piala Dunia 2018. (Fabrice COFFRINI / AFP)
3 dari 7 halaman

2. Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur)

Bek Tottenham Hotspur asal Belgia, Toby Alderweireld. (AFP/Glyn Kirk)
4 dari 7 halaman

3. Raphael Varane (Real Madrid)

Bek Timnas Prancis Raphael Varane merayakan gol ke gawang Uruguay pada laga 8 besar Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7/2018). (AFP/Mladen Antonov)
5 dari 7 halaman

4. Jerome Boateng (Bayern Munchen)

Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng mengenakan kaca mata berjalan sebelum keberangkatan di bandara Munich, Jerman (2/4). Munchen akan bertanding melawan wakil Spanyol, Sevilla pada leg pertama perempatfinal Liga Champions. (Sven Hoppe/dpa via AP)
6 dari 7 halaman

5. Yerry Mina (Barcelona, kini Everton)

Everton resmi mendatangkan Yerry Mina dan Andre Gomes dari Barcelona. (Twitter Everton)
7 dari 7 halaman

6. Diego Godin (Atletico Madrid)

Pemain Arab Saudi, Fahad Al-Muwallad (bawah) menghalau bola dari kejaran pemain Uruguay, Diego Godin pada laga grup A Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rostov-on-Don, Rusia, (20/6/2018). Uruguay menang 1-0. (AFP/Pascal Guyot)

Berita Terkait